News

Manfaat Mengkonsumsi Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Tak banyak orang yang mengetahui dengan nama lain green coffee. Green coffee maupun yang populer disebut dengan istilah kopi hijau ini asalnya dari biji kopi yang belum dipanggang ataupun kopi yang masih mentah. Biji kopi hijau mempunyai tingkat asam klorogenat yang sangat tinggi ketimbang dengan kopi biasa sebab tidak melewati proses pemanggangan. Green Coffee ini banyak sekali menjadi perbincangan banyak orang karena memiliki banyak manfaat yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan dengan signifikan serta juga aman ketimbang memakai obat kimia.

Berdasarkan salah satu riset secara ilmiah, ekstrak dari biji kopi hijau sudah membuktikan banyaknya manfaat bagi kesehatan tubuh. Agar anda tak merasa penasaranlagi, berikut kami sajikan Tips mengenai beberapa manfaat dari kopi hijau.

  1. Asam klorogenat yang terkandung dalam kopi hijau sangat efektif untuk membantu anda diet
Baca Juga ...   Bagaimanakah Jika Seseorang Tidak Makan Nasi?

Biji kopi hijau mempunyai kandungan asam klorogenat tiga kali lebih besar daripada kopi hitam ataupun kopi yang telah dipanggang. Asam klorogenat itulah yang bisa membakar penumpukan lemak pada waktu yang sangat cepat. Asam klorogenat yang ada dalam kopi hijau tersebut juga dapat terserap secara maksimal dalam tubuh serta bisa mengurangi kira-kira 1,5 sampai 2 kg berat badan lebih banyak ketimbang orang yang tidak mengkonsumsinya sama sekali.

  1. Faedah yang lain dari asam klorogenat juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Berdasarkan salah satu riset yang dimuat pada tahun 2006 di Clinical and Experimental Hypertension membuktikan bahwa manfaat dari kopi hijau memang sangat ampuh dalam menurunkan tekanan darah. Sebesar 117 peserta yang mempunyai tekanan darah tinggi ringan, diberikan suguhan kopi hijau serta plasebo demi dikonsumsi hingga kurun waktu 28 hari. Alhasil, tekanan darah yang terjadi dalam diri pasien ini menurun lebih banyak ketimbang dengan memakai plasebo.

  1. Biji kopi hijau dapat menurunkan efek radikal bebas yang mampu menghancurkan sel yang ada di dalam tubuh
Baca Juga ...   Tips Memiliki Kulit Kinclong Bak Wanita Korea

Berdasarkan beberapa kajian ilmiah, biji kopi hijau mempunyai kandungan antioksidan tinggi dan kandungan komponen farmakologus aktif yang lain. Manfaatnya bisa mencegah dari kandungan antioksidan tersebut yang menjadikan anda lebih sehat sebab mengurangi jumlah kerusakan sel yang ada di dalam tubuh.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.