Life

Janganlah Putus Asa Ketika Lamaran Kerjamu Ditolek, Tetap Bersemangat Masih Banyak Peluang Lainnya!

Setelah lulus kuliah, hal yang tentunya anda jalani adalah mencari pekerjaan. Sebab pada usia yang telah cukup dewasa ini anda sudah semestinya memiliki penghasilan sendiri serta berhenti untuk terus meminta pada orangtua. Sementara orangtuamu sendiri telah dipastikan akan berharap anaknya dapat segera mapan serta dapat hidup mandiri.

Barangkali anda telah sepaham dengan konsepsi yang ada di atas serta anda pastinya juga sudah berusaha keberuntungan anda dalam mencari pekerjaan. namun kenyataannya mencari pekerjaan ini tidaklah semudah membuat mie instan. Walaupun usahanya serta tata caranya telah jelas mulai dari membikin CV, melamar, lantas menunggu panggilan untuk melakukan interview, namun kenyataannya tak serta merta setiap proses anda akan berhasil. Malah anda kerapkali merasa gagal untuk setiap proses seleksi, dari sekian banyak lamaran yang anda kirimkan, namun tidak ada kabar yang kunjung tiba. Nah bagi anda yang tengah merasakan resahnya hati ketika ditolak hingga berkali-kali. Jangan lantas anda mudah berkecil hati, ingatlah beberapa hal di bawah ini, karena hidupmu belum behenti sampai di sini.

  1. Anda bukanlah satu-satunya orang yang tidak beruntung. Banyak mungkin yang lebih apes dari anda
Baca Juga ...   Kenapa Banyak Orang Yang Lebih Suka Menunda-Nunda Pekerjaannya, Berikut Beberapa Alasannya!

Memang rasanya sangatlah menyakitkan, semua pengrobananmu menjadi terbuang sia-sia. Akan tetapi janganlah anda  berkecil hati apalagi meras kecewa yang mendalam, karena yang mengalami hal seperti ini bukan hanya dirimu seorang. Masih banyak orang di luar sana yang mengalami nasib yang sama seperti anda. Maka jangan pernah merasa bahwa nasib anda itu adalah paling apes, ini dapat menurunkan semangatmu.

  1. Penolakan menjadikan anda kian tangguh, sebab setelahnya bakalan berusaha lebih keras serta lebih baik kembali

Semakin hari, dunia kerja makin kejam. Ini disebabkan oleh lapangan pekerjaan yang makin lama tak sebanding dengan jumlah dari pelamar pekerjaan, maka jangan heran jika banyak sekali pengangguran. Dunia kerja merupakan sebuah kompetisi di mana masing-masing orang harus mempunyai keunggulan jika mau memperoleh pekerjaan. Berulang kali ditolak biasanya akan membentuk kepribadian yang akan pantang menyerah, secara tidak sadar anda dituntut jadi seorang yang tangguh serta cermat dalam mencari peluang.

Baca Juga ...   5 Pelajaran Hidup Yang Bisa Dipetik dari Demam Tik Tok

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.