Life

Tanda-Tanda Terjadinya Bullying Ketika Di Tempat Kerja

Berdasarkan Wikipedia, bullying maupun penindasan merupakan penggunaan kekerasan, ancaman maupun paksaan untuk menyalah gunakan maupun mengintimidasi orang lain. Perilaku ini bisa menjadi suatu kebiasaan serta melibatkan ketidakseimbangan kekuasaan sosial maupun fisik. Hal ini biasanya mencakup pelecehan secara lisan maupun ancaman, kekerasan fisik maupun paksaan serta bisa diarahkan berulang kali dengan korban tertentu mungkin atas dasar agama, ras, gender, seksualitas maupun kemampuan.

Istilah bullying sebetulnya sudah sangat kita kenal entah dari televisi yang memperlihatkan drama yang berhubungan dengan bullying maupun bahkan hanya sekedar berita seorang siswa yang di bully ketika berada di sekolahnya. Di internet juga banyak sekali kasus – kasus bullying yang memakan korban.

Baca Juga ...   Dampak Yang Akan Terjadi Jika Kurang Tidur

Bullying amat terkenal dalam kehidupan sekolah sebab banyak anak sekolah yang jadi korban bully akan tetapi sedikit yang mengetahui bahwa bullying tersebut juga dialami di tempat kerja yang dikenal dengan istilah Workplace Bullying (penindasan ketika di tempat kerja). Bulliying biasanya kerap kali tak di sadari oleh orang-orang di sekeliling anda kecuali oleh korbannya sendiri. Dengan demikian berikut merupakan contoh perilaku yang menjuru dengan tindakan Workplace bullying.

  1. Atasan maupun teman krjamu yang selalu mencari celah untuk selalu dan terus menerus untuk mengkritik anda

Mulai pertama kali masuk kerja anda sudah menjalankan pekerjaanmu sesuai dengan Standart Operating Procedure serta peraturan yang ada akan tetapi hasil kerja anda tak pernah dihargai. Anda tak pernah mendapatkan pujian dalam prestasi yang anda dapatkan malah rekan kerjamu berusaha untuk selalu mencari kesalahanmu lantas mengkritikmu habis-habisan bahkan dalam grup WhatsApp yang selalu berisi percakapan-percakapan terus memojokkan anda.

  1. Teman kerja maupun atasan anda berteriak padamu
Baca Juga ...   Jangan Diam Saja Jika Melihat Tindakan Bullying, Bagaimanakah Cara Mengatasinya Simak Ulasan Di Bawah Ini

Ketika rekan kerja maupun atasanmu kerap meneriakimu di hadapan umum entah itu masalah pekerjaan maupun bukan masalah pekerjaan. ataupun bahkan ketika mereka mengatakan hal-hal yang menghina anda janganlah anda diam saja! Anda bekerja untuk mencari nafkah bukan untuk direndahkan!

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.