Life

Ciri-Ciri Anda Mempunyai Kecerdasan Interpersonal

Pernahkan anda mendengar tentang kecerdasan Intrapersonal? Kecerdasan ini merupakan salah satu jenis kecerdasan yang ditemukan oleh salah satu ahli psikolog dari Universitas Harvard. Kecerdasan Intrapersonal merupakan kecerdasan yang berkaitan dengan kesadaran diri, mempunyai kemampuan yang tepat serta nyata untuk menciptakan seperti apa dirinya yang sebenarnya, serta amat mengetahui emosi yang dialami sebenarnya. Tidak heran, orang-orang yang mempunyai kecerdasan ini merupakan orang yang amat mencintai serta mengenal dirinya sendiri.

Akan tetapi, kecerdasan tersebut kadang kala sering kali dianggap sepele oleh orang lain. Padahal kecerdasan tersebut amatlah berpotensi untuk melakukan aktivitas apapun. Saat ini coobalah anda kenali dirimu lagi, apakah tanda-tanda alami ini anda miliki? Apabila iya, berarti anda mempunyai kecerdasan interpersonal yang sangat tinggi.

Baca Juga ...   Cara Ampuh Mengatasi Cewek Yang Suka Membandingkan Dengan Cowok Lain

2

  1. Mampu dalam mengendalikan emosi

Dimanapun anda berada, anda bisa mengendalikan emosimu secara baik. Dengan tidak terpaksa, anda selalu terdorong untuk selalu empati dengan perasaan orang lain. Walaupun anda tidak di dalam situasi yang seharusnya, anda dapat mencari celah yang bisa menjadikan dirimu menjadi lebih tenang serta bersemangat dalam menjalani kehidupan. Sebab anda mempunyai kesadaran alami untuk menumbuhkan motivasi tinggi, orang yang mempunyai kecerdasan tersebut sebetulnya lebih cepat bangkit dengan kegagalan!

  1. Selalu menjalani refleksi diri

Setiap anda menjalankan kegiatanmu sehari-hari, refleksi diri merupakan aktivitas yang selalu anda jalani. Akan tetapi, versimu tak hanya mencari dimana kesalahan diri aja, namun anda selalu ingin mencari tahu, apa yang sebetulnya belum anda ketahui mengenai dirimu, misalnya saja sifat serta potensi tersembunyi yang tak kamu ketahui. Dari kehidupan yang sudah anda lalui selama ini, anda selalu mempelajari dengan sungguh-sungguh. Entah itu pengalaman baik maupun pengalaman buruk, menurutmu semua pengalaman ini merupakan hal yang sangat berharga untuk perkembangan diri anda.

Baca Juga ...   Gimana Dong Kalau Cowok Yang Kamu Suka Ditaksir Sahabat Dekatmu?

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.