Film, TV & Musik

Begini Tanggapan Jevin Julian Saat Aransemen ‘Lagi Syantik’ di Asian Games Mendapat Kritik

 

‘Lagi Syantik’ merupakan salah satu lagu yang dipilih untuk mengisi acara Closing Ceremony Asian Games 2018, Minggu (02/09/2018) malam. Lagu yang dibawakan oleh Siti Badriah tersebut dibawakan dengan warna lain yang merupakan hasil dari aransemen oleh Jevin Julian.

Hasil aransemen tersebut rupanya mendapat tanggapan negatif dari penikmat musik di Tanah Air. Sebagai salah satu orang yang terlibat dalam pembuatan arasnsemen lagu ‘Lagi Syantik’, Jevin menanggapinya dengan santai. Baginya, musik adalah sebuah selera dan tentu saja setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda.

Menurut saya nggak masalah sih kalau menurut saya. Kalau masalah arasemen itu kan selera orang ya, dan lagi pula ini kan juga kami rembukin bareng-bareng sama Music Director juga, Ronald Steven. Dan ada juga campur tangan dari penyelenggara juga. Jadi mungkin mereka pun juga berpikiran mau bikin sesuatu yang beda,” ungkap Jevin Julian saat dihubungi melalui telepon, Selasa (04/09/2018).

Baca Juga ...   Lagi Syantik’ Dirilis Jadi Album, Siti Badriah Dihadiahi Mobil Mewah Dari Label Rekaman

Sebagai seorang musisi, Jevin dan juga semua orang yang terlibat dalam pembuatan aransemen ‘Lagi Syantik’ sama sekali tidak mengharap semua orang menyukai karya mereka. Mereka sadar jika musik adalah rasa dan tidak dapat memaksakan semua orang menyukainya.

Karena musik itu, menurut saya, itu rasa sih, itu taste. Orang masing-masing semua punya taste, punya rasa,punya cara berpikiran masing-masing terhadap musik,” imbuh Jevin.

Sebelumnya, beredar berita bahwa banyak publik yang memberikan protes tentang penampilan Siti Badriah yang berkolaborasi dengan Jevin Julian dan Winky Wiryawan. Publik berpendapat jika lagu ‘Lagi Syantik’ yang dibawakan pada penutupan Asian Games 2018 itu telah kehilangan unsur dangdutnya.

Baca Juga ...   Lagu ‘Selamat Jalan Kekasih’ Wizzy Sukses Ungguli Lagu Siti Badriah, Red Velvet Hinga iKON

Kekecewaan publik muncul lantaran musik dangdut merupakan musik asli dari Indonesia yang seharusnya tetap kental dalam lagu ‘Lagi Syantik’ saat dibawakan pada acara yang dihadiri oleh 44 negara lain di Asia.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.