Film, TV & Musik

Disebut Ahok Tak Mirip Dengannya, Daniel Mananta : Muka Gua Lebih Ganteng

 

Film biopic yang mengadaptasi dari buku ‘A Man Called Ahok’ karya Rudi Valinka akan segera dirilis. Adalah Daniel Mananta yang mendapat kepercayaan memerankan tokoh utama dalam buku tersebut, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok.

Daniel Mananta sempat bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di penjara Mako Brimob sebelum memerankan sosok Ahok. Seperti yang diketahui selama ini bahwa Ahok harus menjalani hukuman penjara lantaran terlibat kasus penistaan agama.

Daniel Mananta sudah berdandan seperti Ahok ketika menemui pria kelahiran 29 Juni 1966 itu. Daniel bergaya seoalah-olah ia adalah Ahok yang masih menjabat sebagai Gubernur, yakni berpakaian dinas lengkap dan melakukan sidak. Persis seperti gaya khas Ahok ketika masih menjabat sebagai Gubernur saat dulu sering melakukan sidak ke beberapa daerah yang dipimpinnya saat itu.

Baca Juga ...   Biasa Hidup Mewah, Denny Sumargo Bakal Ajak Sang Tunangan Hidup Sederhana

Melihat Daniel Mananta demikian, Ahok tak tahan untuk tidak memberikan komentar.  Diceritakan oleh Daniel bahwa saat itu Ahok menyebut dirinya tak begitu mirip dengan Ahok.

Cuman rambutnya aja yang mirip kata Pak Ahok. Yah dalem hati gua, muka gua lebih ganteng,” kata VJ MTV itu di peluncuran teaser film A Man Called Ahok, di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Meski dinilai dirinya tak terlalu mirip dengan Ahok, Daniel Mananta tetap harus melakukan tujuan utama saat menemui Ahok. Melalui pertemuan itu, Daniel Mananta mempelajari semua dari Ahok secara detail, mulai dari gerak-gerik, gaya bicara, dan semua yang khas dari Ahok tersebut. Oleh karena itu, Daniel tetap senang bertemu dengan sosok yang akan diperankan olehnya itu.

Baca Juga ...   Bikin Film Tentang Suku Baduy, Begini Perjuangan Yang Diungkap Farid Dermawan

Gua observasi gerak-gerik tubuhnya gitu. Jadi gua lebih pelajarin gerak gerik tubuhnya. Cara lipat tangan dan gaya uniknya,” lanjut Daniel Mananta.

Pertemuan tersebut tak bisa lama karena terbatas dengan peraturan di penjara. Kurang lebih hanya tiga jam Daniel Mananta bertemu dan bercerita dengan Ahok. Dalam waktu yang terbatas itu, Daniel sempat berfoto bersama Ahok dan mendapatkan tanda tangan Ahok dibuku ‘A Man Called Ahok’ miliknya.

Ketemu kita bercandaBasically, dia tanda tangan buku dan tulis. Ketemu 20 Maret, ketemu sampai tiga jam, seru, asyik,” ungkap pembawa acara Indonesian Idol itu.

Daniel Mananta berakting dalam ‘A Man Called Ahok’ bersama dengan bintang lainnya, misalnya Ferry Salim, Donny Damara, dan masih banyak lagi yang lain.

Baca Juga ...   ‘A Man Called Ahok’ Masih Bertahan, ‘Hanum & Rangga’ Pamit

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.