Asia

Bantu Artis Muda Berseni, Keluarga Jonghyun SHINee Dirikan Yayasan

 

Menjadi artis terkenal dan berbakat di Korea Selatan bukan perkara mudah. Harus disertai dengan berbagai perjuangan, latihan, dan juga doa. Hal ini sangat disadari oleh keluarga dari mendiang Jonghyun SHINee. Oleh karena itu, keluarga Jonghyun memutuskan mendirikan yayasan yang bertujuan untuk membantu anak-anak muda dalam menggeluti dunia seni.

Yayasan tersebut diberi nama Shiny Foundation yang langsung dipimpin oleh ibunda Jonghyun, Lee Eun Kyung. Kepada majalah Esquire Korea, Lee menceritakan lebih detail tentang yayasan yang dipimpinnya itu.

Dengan mataku yang menderita ini saya bisa melihat banyak anak muda yang juga menderita saat ini,” ungkap Lee.

Berdasarkan berita yang dirilis oleh Esquire, yayasan keluarga Jonghyun ini diresmikan pada Kamis (06/09/2019) yang bersamaan dengan sebuah acara yang digelar di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga ...   Setelah 5 Bulan, SHINee Buka Suara soal Kematian Jonghyun  

Tujuan utama dari didirikannya yayasan Shiny Foundation adalah untuk membantu para seniman muda yang memiliki kesulitan dalam menemukan agensi yang menaungi. Selain itu, langkah kedepan yang akan diambil oleh Shiny Foundation adalah bekerja sama dengan berbagai sekolah seni dalam membuka kesempatan untuk diberikan beasiswa.

Namun yang  mendaji tujuan dan dasar utama didirikannya Shiny Foundation adalah sebagai tempat untuk menyembuhkan luka batin dari artis-artis yang diderita akibat menjadi seorang publik figur.

Tujuan utamanya adalah memndirikan pusat konsultasi psikologi bagi para pekerja seni muda untuk menyembuhkan luka batin yang mereka alami karena figure publik,” ungkap Esquire Korea dalam salah satu keterangan unggahannya di akun Instagram.

Baca Juga ...   Geger, Apa Benar Minhwan F.T. Island Dan Yulhee Laboum Pacaran?

Dalam wawancaranya dengan Esquire Korea, Lee Eun Kyung hingga saat ini masih merasa sedih akibat kehilangan Jonghyun.

“Sampai sekarang rasanya masih perih ketika saya pergi ke suatu tempat dan mendengat lagu yang dinyanyikan putraku. Meskipun putraku sudah pergi, masih banyak orang yang mencintai dan menikmati musiknya,” ungkap Lee.

Sumber dana untuk operasiional Shiny Fondation berasal dari royalty lagu yang pernah dibawakan oleh Jonghyun selama masih hidup.

Sebelumnya, Jonghyun meninggal pada 18 Desember 2017 lantaran bunuh diri akibat menderita depresi berat dalam hidupnya.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Namanya Dipinjam Sang Ayah Untuk Berhutang, Im Ye Jin Angkat Bicara


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.