Life

Kenapa Banyak Orang Yang Lebih Suka Menunda-Nunda Pekerjaannya, Berikut Beberapa Alasannya!

Anda pastinya pernah mengalami momen di mana anda merasa malas dalam mengerjakan tugas, sementara batas waktunya sudah sangat mendesak. Bahkan mungkin anda belum sedikit pun mengerjakan tugas ini sama sekali. Walaupun akhirnya tugas ini anda kerjakan aja, proses dalam mengerjakan ini akan membuat anda menjadi stres dan hasilnya pun juga tidak maksimal.

Anehnya, kebiasaan yang sering menunda-nunda pekerjaan tetap saja anda lakukan. Untuk anda yang sering menunda pekerjaan, biasanya pekerjaan selesai dalam beberapa menit-menit saja. Prosesnya yang sangat terburu-buru ini, tidak konsentrasi, serta merasa gugup ketika akan mendekati batas akhir pengerjaan sudah tidak mengherankan untuk anda.

Sebenarnya, ada beberapa alasan yang menjadikan anda menunda pekerjaan itu. Hal ini tersebut kerap kali muncul dari benak anda sendiri lho. Kebiasaan dalam menunda pekerjaan ini sudah sangat melekat dalam otak, untuk menghilangkannya anda mesti memehami terlebih dahulu alasan psikologis mengapa kita sering menundanya.

  1. Anda mengetahui tugasmu sulit sekali. Jadi anda merasa kebingungan bagaimana akan mengawalinya serta lebih baik tak mengerjakannya sama sekali
Baca Juga ...   Lakukan 5 Trik Ini Untuk Menahan Amarah Agar Tidak Memuncak

Saat dikasih tugas, pada mulanya tentunya anda mengecek terlebih dahulu seperti apa tugas yang akan anda kerjakan ini. Apakah gampang untuk dikerjakan serta apakah anda menguasainya? Biasanya yang menjadikan anda akan menunda pekerjaan ini yakni jika tugas itu terasa sangat sulit. Padahal baru anda tengok sekilas saja, bahkan belum anda kerjalan sama sekali. Anda juga sudah menyerah duluan serta memutuskan untuk menundanya.

  1. Anda mengetahui risiko kegagalan dalam mengerjakan tugas yang tepat pada waktunya.

Sudah tahu waktu akhir pengerjaan tugas di depan mata, namun anda masih saja merasa santai dalam menghadapinya. Anda justru menyibukkan diri dengan medsos maupun justru menonton drama seri Turki yang ada di layar kaca televisi anda. banyak selingan yang cukup mengganggu ini sebetulnya dapat anda tolak dengan pemikiran apa yang bakalan terjadi jika anda akan terus-menerus menundanya seperti ini? Dengan demikian diharapkan anda dapat lebih fokus dengan pekerjaan yang tengah menantinya.

Baca Juga ...   Kesalahan Dalam Berdandan yang Perlu Dihindari

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.