Film, TV & Musik

Minimnya Lagu Anak-Anak, Seperti Inilah Kata Anji Eks-Drive

Mantan personil Drive, Anji, memang sempat menjadi juri di ajang pencarian bakat anak-anak, ‘La Academia Indonesia Junior’. Sebagai salah satu musisi Indonesia yang sempat dipercaya menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat, Anji pun mengaku miris karena kurangnya lagu anak-anak yang bisa dinyanyikan disetiap ajang pencarian bakat.

Hal ini mengakibatkan anak-anak harus menyanyikan lagu orang dewasa. Merasa miris dengan keadaan tersebut, Anji belum lama ini angkat bicara. Lewat akun YouTube pribadinya, Dunia Manji, sang musisi tampan ini memberikan tanggapan dan saran untuk setiap ajang pencarian bakat Indonesia.

Dari sisi orangtua, saya tidak setuju anak-anak menyanyikan lagu orang dewasa. Apalagi yang temanya percintaan, perselingkuhan, penolakan, dan lain-lain yang sepatutnya belum pantas mereka nyanyikan. Dan hal yang paling mendasar adalah jarang ada lagu anak yang bisa dibawakan untuk ajang kompetisi bernyanyi. Coba kamu sebutkan 50 lagu anak yang bisa dinyanyikan di ajang kompetisi bernyanyi. Saya yakin tidak banyak,” Tutur sang pelantun ‘Dia’.

Baca Juga ...   Anji Minta Maaf Karena Menyinggung Dyrga ‘Dadali’ Tetapi Tak Mau Hapus Video

Sementara untuk ajang pencarian bakat bernyanyi dari babak awal sampai babak akhir membutuhkan lebih dari 50 lagu yang harus dipilih. Jadi itulah kesulitan dari pihak pembuat acara kompetisi bernyanyi untuk anak-anak. Jadi pemecahan yang dilakukan adalah mengganti lirik dari lagu-lagu orang dewasa itu, supaya sesuai ketika dinyanyikan oleh anak-anak,” Lanjut sang musisi berkepala botak itu.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Melly Goeslaw Mengaku Malu Menggerutu Setelah Melihat Kondisi Palestina

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.