Film, TV & Musik

Film Buffalo Boys Secara Mengejutkan Wakili Singapura Pada Piala Oscar 2018

Sukses besar kini tengah dirasakan oleh seluruh kru yang terlibat dalam film Buffalo Boys. Film yang diperankan oleh artis cantik Pevita Pearce dan Ario Bayu tersebut kabarnya akan mengikuti seleksi film berbahasa asing terbaik pada pagelaran Piala Oscar 2019. Namun, film yang telah tayang di beberapa bioskop di tanah air sejak beberapa bulan lalu tersebut bukan mewakilo Indonesia, melainkan Singapura.

Berita tersebut senada dengan berita yang dilansir dari Variety, pada Selasa (4/9/2018),. Film Buffalo Boys akan mewakil Singapura dalam ajang bergengsi yang menjadi mimpi setiap insane perfilman tersebut. Ada beberapa alasan mengapa Buffalo Boys menjadi wakil dari Singapura, salah satunya adalah karena film tersebut diproduksi oleh Infinite Studios yang memiliki sejumlah partner dalam pembuatannya. Selain itu, pendanaan film tersebut juga berasal dari Singapore Film Commission (SFC).

Baca Juga ...   Akui Tak Mau Bintangi Film Dengan Karakter Yang Monoton, Jefri Nichol Ternyata Punya Impian Ini Untuk Dunia Perannya

Buffalo Boys mengeksplorasi tema yang bisa diterima secara universal tentang ikatan keluarga dan keadilan, yang diekspresikan secara kreatif oleh pembuat film Singapura,” kata Disrector SFC, Joachim Ng kepada Variety dalam sebuah pertemuan di Singapura.

Selain itu, Sutradara Buffalo Boys, Mike Wiluan juga mengeluarkan komentarnya atas pemilihan filmnya tersebut menjadi wakil Singapura untuk bersaing di Piala Oscar.

Buffalo Boys adalah sebuah film lintas-budaya, tidak hanya dari segi genre dan penceritaan, tapi juga semangat kolaborasi ekonomi kreatif antara Singapura dan Indonesia,” tutur Mike menjelaskan secara umum tentang maksud Buffalo Boys.

Buffalo Boys telah diputar untuk pertama kalinya pada bulan Juli lalu dalam Fantasia Festival di Kanada. Hal ini tentunya bisa dibilang sebagai sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Selain itu, pada bulan yang sama, film Buffalo Boys juga tayang di Festival Film Asia di New York. Sementara itu, untuk perfiliman di Singapura, Buffalo Boys rencananya baru akan diputar dalam minggu ini. hal tersebut perlu dilakukan sebagai persyaratan agar bisa mewakili Singapura di Piala Oscar 2019.

Baca Juga ...   Diduga Kena Ulah Makhluk Halus Saat Syuting Perdana ‘Kembang Kantil’, Beginilah Hal Aneh Yang Dialami Sarwendah

 

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.