Film, TV & Musik

Mulai Kepakkan Sayap di Industri Musik, Ahmad Abdul Rilis Lagu Berbahasa Inggris

Ahmad Abdul merupakan salah seorang penyanyi pendatang baru yang juga merupakan jebolan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol. Abdul yang keluar sebagai runner-up kini mulai mencoba menapaki perjalanan karirnya lewat sebuah single berjudul “Coming Home”. Single tersebut dinaungi oleh salah satu label rekaman ternama di Tanah Air, Universal Music Indonesia.

Abdul memilih mengeluarkan single berbahasa Inggris karena memang sejak awal kemunculannya di Indonesian Idol yang selalu tampil maksimal setiap kali membawakan lagu-lagu berbahasa Ingris. Lebih dari itu, komentar-komantar dari para juri juga seakan menguatkan bahwa Abdul memang lebih cocok membawakan lagu-lagu berbahasa Inggris. Single Abdul ini merupakan penggabungan dari beberapa warna music, antara lain rock, ballad, hingga pop.

Baca Juga ...   Pemeran Utama Film ‘Arini’ Terharu Melihat Hasil Kerja Keras Mereka

Sementara itu, untuk tetap menguatkan karakter Abdul sebagai penyanyi bergitar, single ini juga mengandung suara instrumen gitar dalam aransemennya. Abdul mengaku bahwa ia sangat ingin memberikan yang terbaik lewat single ini.

“Dengan suara vokal dan permainan gitar yang baik. Ini merupakan suatu perpaduan kemampuan yang tidak banyak dimiliki oleh penyanyi lain,” ujar Abdul dalam keterangannya Selasa (18/9/2018).

Single ini berkisah tentang kepulangan dari suatu perjalanan pulang seorang anak rantau dari perjalanan yang panjang. Lagu ini mengambarkan kepulangan perantau tersebut kerumah dengan segudang prestasi yang dibawanya.

“Setelah ajang Idol, saya memang akan lebih banyak berkarya di Jakarta,” jelas Ahmad Abdul



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU
Baca Juga ...   Fatin Shidqia Ngaku Miris Lihat Komentar Iis Dahlia Ke Peserta ‘KDI’

Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol, Ahmad Abdul merupakan penyanyi yang kerap tampil sebagai penyanyi kafe di daerah Bali. Selain itu, Abdul juga pernah membentuk sebuah band beraliran rock. Selain bernyayi, Abdul juga memiliki profesi lain, yakni sebagai seorang desainer grafis.

Penampilan gemilang Abdul di panggung Indonesian Idol 2018 memang cukup menyita perhatian publik, tidak hanya di Indonesia melainkan juga dunia. Penampilan Abdul sangat sering mendapatkan apresiasi langsung dari para penyanyi asli lagu-lagu yang dibawakan abdul.  Beberapa penyanyi yang telah mengakui kemampuan bernyanyi Abdul dan memberikan apresiasi mereka antara lain Adam Levine, Kodaline, Calum Scot, dan vokalis The Script Danny O’Donoghue.

Baca Juga ...   Dinilai Lakukan Pembunuhan Karakter Gara-Gara Komentar Pedasnya Ini Ke Joan, Maia Estianty Banjir Hujatan Netter

 

 

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.