Film, TV & Musik

Kagumi Festival Jatiluwih 2018, Indra Lesmana Apresiasi Penggabungan 2 Budaya

Festival Jatiluwuh 2018 yang abru saja digelar dianggap sukses menggabungkan seni tradisional dan modern. Hal tersebut juga diungkapkan salah satu musisi ternama tanah air, Indra Lesmana yang juga terlibat mengisi acara dalam festival tersebut.

“Festival Jatiluwih adalah Tradisional Festival yang mengabungkan seni budaya tradisional dan modern seperti blues, jazz world music, dan juga reggae, memang mencoba menampilkan hal yang berbeda,” kata Indra Lesmana kepada para pewarta di Gong Resto Jatiluwih, Tabanan, Bali.

Selain itu, Indra Lesmana juga merasa bangga karena Jatiluwih kini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia atau world heritage. Hal tersebut tentunya akan menjadi kebanggaan tersebdiri bagi warga Tabanan.

Baca Juga ...   Brie Larson dan Scarlet Johansson kompakan pakai cincin Thanos

“Festival Jatiluwih digelar sebagai bentuk pelestarian alam dengan nuansa seni dan budaya setempat. Jatiluwih ini sebagai tempat wisata panorama sawah yang identik dengan trekking dan juga hiking. Padahal kalau kita melihat lebih dalam, Jatiluwih ini juga memiliki seni dan budaya serta tradisi produk lokal bambu yang bisa jadi nilai tambah untuk sektor pariwisata. Dan sudah ditetapkan UNESCO sebagai warisan dunia,” lanjut Indra Lesmana menerangkan.

Tampil Maksimal

Selain itu, Indra Lesmana juga tampil sangat mengesankan di panggung Festival Jatiluwih. Selain Indra Lesmana, Festival Jatiluwuh tahun ini juga dihadiri oleh deretan musikus senior top lain seperti Gilang Ramadhan, Leana Rachel, Sound of Mind ft. Ginda Bestari, Andi Bayou, Ito Kurdhi Chemistry, Tropical Transit, Marapu, Miyoshi Masato Project, Ronald Gang, dan Saharadja.

Baca Juga ...   Perselisihan Jerinx - Via Vallen Berlanjut, Ini Tanggapan Anji dan Dory Soekamti

“Kami berharap ke depannya festival ini akan lebih baik lagi, dan tidak hanya dilakukan selama dua hari. Selain mengangkat seni tradisional, juga mampu menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Jatiluwih,” tambah mantan suami Shopia Latjuba itu.

Tari Bali

Acara Festival Jatiluwuh semakin berkesan karena adanya tarian khas Bali seperti Tari Bungan Sandat Serasi, Tari Rejang Kolosal, Tari Metangi, Tari Sekar Jagad, hingga Tari Joged Bumbung. Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, turut berharap Duma Jatiluwih Art & Culture Hill sebagai tempat yang baru dipakai untuk festival tersebut bisa membangkitkan kreativitas masyarakat yang berkesinambungan.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Indra Lesmana dan Istri Rayakan 20 Tahun Pernikahan dengan Gelaran Konser


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.