Life

Trik Mengatur Waktu Kuliah Disambi Dengan Bekerja Agar Tetap Berjalan Lancar Dan Sukses

Kuliah disambi dengan bekerja pastinya bukanlah hal yang gampang, mengingat banyak sekali tugas yang menanti untuk secepatnya dikerjakan. Kadang kala anda bahkan tidak memiliki waktu untuk diri sendiri sebab terlalu sibuknya untuk menuntut ilmu di kampus bersamaan dengan bekerja di kantor.

Tidak heran apabila banyak mahasiswa yang akhirnya mesti memilih antara melanjutkan belajar maupun berhenti kuliah serta terus untuk bekerja. Padahal mengatur waktu ketika kuliah sambil bekerja bisa anda lakukan walaupun memang rasanya sangat sulit.

Anda tetap akan bisa meraih kesuksesan dalam menjalani pekerjaan sampai dengan mendapatkan gelar sarjana dari kampus. Disini saya merupakan salah satu mahasiswa semester 2 di kampus STMIK Triguna Dharma . Saya kuliah jurusan Sistem Informatika tak hanya itu saya juga bekerja jadi staff administrasi di ELtech Indonesia mulai pukul 08.00 pagi hingga jam 15.00 sore, kemudian saya masuk kuliah mulai jam 17.00 sore hingga pukul 21.30.

Baca Juga ...   Jangan Biasakan Diam Saat Ada Masalah. Usahakan Komunikasi Yang Baik Untuk Menemukan Solusi

Berikut ada beberapa cara untuk mengatur waktu yang sedang kuliah sambil bekerja:

  1. Diskusikan dengan Dosen

Anda dapat membicarakan waktu kuliah serta kondisi kerja dengan dosen pembimbing yang ada di kampus. Meminta beberapa saran apabila ada kelas yang dapat diikuti dengan cara online maupun meminta jadwal kuliah yang lebih fleksibel. Saat ini banyak kampus yang sudah mulai memberikan manajemen waktu kerja, serta ada banyak cara yang dapat dicoba. Anda juga harus membahas kondisi ini dengan atasan anda yang ada di kantor.

  1. Tidak mudah untuk mengeluh

Kadang kala kuliah sambil bekerja memang memakan banyak waktu kita tiap hari bahkan kita hanya memiliki waktu sedikit untuk bisa santai. Bahkan saat libur kuliah sekalipun kita juga  tetap harus bekerja, jadi memanfaatkan waktu libur kuliah untuk membuat santai diri . Memang kadang kala sifat jenuh itu memang ada, sebab kita merasa bosan dengan hari-hari yang harus kita lalui tiap harinya.

Baca Juga ...   Sebelum Meraih Mimpi Pahamilah Tentang Optimisme Dengan Ambisius

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.