Film, TV & Musik

Terinspirasi Dari Mitos Jawa, Begini Cerita Sutradara Tentang Film ‘Tembang Lingsir’

Sang sutradara film Rizal Mantovani, baru-baru ini mencoba keberuntungan dengan merilis sebuah film horor baru bertajuk ‘Tembang Lingsir’. Inisiatif film ini sendiri digarap lewat lagu jawa bertajuk ‘Lingsir Wengi’. Usai mengetahui mitos dari lagu ‘Lingsir Wengi’, Rizal pun akhirnya memutuskan untuk membuat film dengan memanfaatkan mitos jawa tersebut.

Bahkan usai proses syuting film selesai, MD Pictures dan Dee Company pun langsung rilis teaser trailer-nya. Seakan ingin membuat rasa penasaran penonton semakin besar tentang filmnya tersebut, baru-baru ini Rizal pun menceritakan film garapan terbarunya itu.

Banyak mitos yang berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu memberi inspirasi kami untuk membuat film horor. Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton,” Tutur sang sutradara film ‘Tembang Lingsir’ itu.

Baca Juga ...   Album Love Yourself: Tear Laku 1 Juta Kopi, BTS Dapat Gelar ‘Double Million Seller’

Saya ingin memadukan keindahan dan teror di film ini. Dalam teaser, mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan ‘Lingsir Wengi’ dan gambar yang indah. Meskipun begitu, saya jamin terornya akan tetap terasa,” Lanjutnya lagi.

Tak lupa Rizal juga meminta para penonton untuk menyaksikan film garapannya tersebut yang jelang rilis dibioskop.

Tunggu trailernya untuk cuplikan yang lebih indah dan mencekam. Juga jangan lewatkan pemutaran filmnya di bioskop segera,” Tutupnya itu.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Kepala Stasiun TV IRIB Iran Dipecat Gara-Gara Adegan Seks Film Jackie Chan Tersebar


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.