Life

Beberapa Hal Yang Mesti Anda Pertimbangkan Sebelum Merantau

Biasanya setelah lulus SMA serta memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah, orang bakalan memikirkan untuk merantau ke rantau orang. Umumnya pilihan tersebut hadir pada mereka yang asalnya dari kota-kota kecil yang belum mempunyai universitas terkenal di daerahnya. Alasan yang lain yakni mencari pengalaman hidup sebab bosan sejak kecil hanya berkutat di situ-situ aja.

Apapun alasan anda untuk merantau saat ini sudah jadi salah satu pilihan utama untuk seseorang –tidak terkecuali anda. akan tetapi jika diingat lagi, ada beberapa hal yang anda mesti pertimbangkan ketika memilih untuk merantau. Nah beginilah sekiranya beberapa gambaran hal yang ada dalam benakmu ketika anda memutuskan untuk merantau dulu. Rasa tidak tega untuk meninggalkan ayah dan ibu yang sangat membuat galau hati ini.

  1. ada rasa sedih jika melihat orangtua sendirian dalam mengurus rumah saat ditinggal ayah bekerja, namun mau gimana lagi
Baca Juga ...   Pejuang Hijab Itu Ternyata Sangat Luar Biasa Dengan Segala Rintangannya

Hal yang paling utama yang anda pikirkan yakni ibu di rumah. Anda sejatinya tidaklah tega jika meninggalkan seorang diri ibumu karena walaupun masih ada adik serta ayah akan tetapi sesekali rindu denganmu akan membuatnya merasa kesepian. Dulu, ada anda yang sering membantu-bantu untuk urusan rumah walaupun hanya sekadar ngepel lantai serta mencuci piring, namun saat ini hanya ia seorang yang mengerjakannya.

  1. Keputusan merantau juga berangkat dari situasi dalam rumah. Ada ilmu serta pengalaman hidup yang harus anda kejar demi mewujudkan masa depan yang lebih cerah

Dari banyak sekali pertimbangkan, semua sudah anda pikirkan baik buruknya. Keputusan merantau ini juga baik demi masa depanmu. Memang saat ini anda meninggalkan ibu seorang diri di rumah serta ayah bekerja lebih keras, namun semua itu rasanya sepadan dengan apa yang mau anda peroleh, ilmu serta pengalaman yang pastinya bermanfaat untuk masa depanmu. Jika anda berhasil tentunya mereka akan bahagia dan juga merasa bangga.

Baca Juga ...   Pengalaman-Pengalaman Cewek Yang Tak Akan Pernah Lekang Oleh Waktu

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.