Film, TV & Musik

Perankan Karakter Perempuan Minang, Nirina Zubir Ungkap Kesulitan Yang Dialaminya

Nirina Zubir belakangan ini tengah disibukkan dengan syuting film terbarunya bartajuk ‘Liam dan Laila’. Nirina sendiri dipercaya untuk memerankan karakter Laila. Yaitu seorang perempuan berusia 32 tahun asli orang Minang. Dan dengan karakternya tersebut, Nirina dituntut untuk bisa berbicara menggunakan bahasa Minang.

Lewat wawancaranya baru-baru ini saat ditemui di kawasan Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, secara terbuka sang artis cantik ini menuturkan jika dirinya mengalami kesulitan berbahasa minang saat tengah syuting.

Mudah-mudahan. Cukup mewakili wanita Minang dengan logatnya, cara berpakaiannya, tutur katanya dan cara menghadapi masalah kalo seperti apa penyelesaiannya. Jauh beda banget sama Nirina,” Tutur sang pemeran utama film ‘Liam dan Laila’ itu.

Memerankan dia itu tantangan banget buat Nirina. Paling tantangannya lagi berbahasa Minang-nya. Nirina bisa kuasai beberapa bahasa asing tapi never ever bisa bahasa Minang, kali ini dikasih kesempatan. Ternyata ini jauh lebih susah,” Lanjut penuturannya itu.

Na istilahnya dikasih bahasa Perandis. Oke Na hapalin bahasa Perancis untuk adegan film, i don’t mind at all. Tapi giliran Minang tuh, omg gini ya ternyata. Ga pernah nyangka ternyata bahasa Minang luar biasa banget,” Tambahnya lagi.

Walaupun seperti itu kenyataannya, Nirita tetap berusaha sebisa mungkin dengan berbagai cara. Dan salah satunya yaitu dengan meminta voice note kepada sang director.

Untungnya directornya hands on banget. Jadi bener-bener jagain kita banget. Na tuh latihan banget. Sampai aku minta voice note tekanan, pakemnya, cengkok kayak gimana,” Tutupnya itu.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Setelah Sukses Di Indonesia, Film ‘Pengabdi Setan’ Akan Tembus Ke Internasional ?


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.