Relationship

Tips Agar Hubungan Persahabatan Tetap Langgeng Selamanya

Mempunyai sahabat setia serta selalu ada menjadi harapan bagi kita semuanya. Mereka yang tak pernah lelah untuk menasehati kita, mereka yang selalu ada dan membela kita serta mereka juga yang bakalan mambantu kita dalam kondisi yang terpuruk sekalipun. Ya, rasanya setiap orang pastinya mendambakan untuk mempunyai sahabat yang seperti ini. Berharap diberlakukan baik akan tetapi terkadang lups untik dalam memperlakukan orang lain secara baik pula.

Banyak dari kita yang tak sadar bahwa masih sering sekali kita melepaskan obrolan maupun guyonan yang sangat kasar pada teman kita. Berharap dapat menjadi hiburan akan tetapi nyatanya kita sudah menyakiti hati serta membuat suasana persahabatan jadi tidak nyaman. Sebenarnya ada banyak cara supaya nuansa persahabatan tak rusak hanya karena kemauan kita diterima oleh mereka. Salah satunya yakni dengan menghindari obrolan maupun bercandaan yang terlalu berlebihan. Tak hanya itu ada juga beberapa hal yang lainnya berikut ini:

  1. Jadilah pendengar jangan hanya maunya yang hanya ingin didengar saja
Baca Juga ...   Cara Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Berjalan Langgeng Dan Tidak Penuh Dengan Drama

Hubungan persahabatan yakni hubungan timbal balik diantara kita dengan mereka yang mau mengakui kita menjadi sahabat ataupun teman. Ada saatnya kita berharap selalu bisa berbagi cerita bersamanya. Banyak sekali rahasia hidup sampai ada banyak semua yang kita miliki dengannya. Akan tetapi apa daya, kita lupa untuk memperlakukan hal yang sama dengan sahabat kita.

  1. Janganlah selalu membuka obrolan dengan pertanyaan-pertanyaan yang sensitif

Pernahkan anda merasa tersinggung ataupun bahkan merasa sakit hati dengan pertanyaan yang spontan namun amat sensitif yang dilontarkan oleh temanmu? Apabila pernah, mungkin aja mereka juga seperti itu. Pernah mendapat pertanyaan maupun pernyataan yang cukup menyinggung perasaan dari anda. Ya, niatnya sich hanya basa-basi dengan melontarkan pertanyaan yang kita rasa sebagai bahan bercanda, akan tetapi ternyata malah membuat orang lain menjadi sakit hati.

Baca Juga ...   Hal Yang Akan Dialami Dalam Mirisnya Hubungan Persahabatan

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.