Seleb

Ikut Sebarkan Berita Hoax Ratna Sarumpaet, Rachel Maryam Minta Maaf

 

Berita tentang Ratna Sarumpaet yang terlanjut viral telah didengar tak hanya oleh kalangan orang awam. Kabar tersebut telah menjadi konsumsi public di berbagai kalangan hingga kalangan artis, DPR, bahkan calon wakil presiden RI, Prabowo Subianto.

Berita hoax yang memberitakan bahwa Ratna Sarumpaet dikeroyok orang tak dikenal di Bandung telah diklarifikasi oleh yang bersangkutan. Ibu dari artis cantik Atiqa Hasiholan telah mengakui jika luka pada wajahnya bukan karena kekerasan. Ia mengaku dan memohon maaf kepada semua pihak atas kebohongan yang ia lakukan tersebut.

Sebelum Ratna Sarumpaet  mengaku, banyak politisi, masyarakat dan artis yang menyebarkan berita bahwa Ratna mengalami kekerasan. Namun setelah ada pengakuan secara resmi oleh Ratna Sarumpaet, hampir semua orang yang menyebarkan berita tersebut meminta maaf. Politisi senior Fadli Zon, Amien Rais dan juga Rachel Maryam mengungkapkan permohonan maaf kepada netizen luas.

Baca Juga ...   Tompi Dan Glenn Fredly Ternyata Sempat Ingatkan Gading Soal Pernikahannya Dengan Gisel

Bahkan, politisi yang dulunya berprofesi sebagai artis, Rachel Maryam sangat menyayangkan tindakan kebohongan yang dilakukan oleh ibu mertua dari Rio Dewanto tersebut.

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Sandiwara apa ini? Kenapa kau permainkan hati nurani kami? Kenapa harus berbohong?” kicau Rachel Maryam di akun Twitter dengan menambahkan hashtag ratnasarumpaet, Rabu (03/10/2018).

Saya secara pribadi menyatakan permohonan maaf yg sebesar-besarnya pd netizen,” lanjut Rachel.

Rachel menjelaskan mengapa dirinya ikut terbawa kabar tersebut dan menyebar luaskan. Menurutnya, hal itu dikarenakan naluri sesame perempuan. Disamping itu, Rachel mengaku bahwa dirinya sungguh tak mengetahui jika kabar tersebut hanya kebohongan semata yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet.

Baca Juga ...   Simpulkan Sikap Perempuan Baik Dan Tidak Baik Saat Dilecehkan, Via Vallen Jadi Sorotan Netter

Saya terlalu reaktif&emosional mendengar pengakuan penganiayaan yg menimpa Bu Ratna. Mungkin karena sesama perempuan. Sama sekali saya tidak menyangka kalau semua ini adalah kebohongan,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, banyak beredar foto yang menunjukkan wajah Ratna Sarumpaet mengalami luka dan lebam. Dalam berita yang beredar, luka tersebut dikarenakan terjadi pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Namun kenyataannya, Ratna mengaku bahwa luka pada wajahnya bukan karena tindak kekerasan, melainkan karena bekas operasi plastic yang baru ia jalani.

Sehubungan dengan berita ini, Tompi yang merupakan musisi dan dokter ahli bedah plastic juga mengungkap hal yang sama. Tompi yakin bahwa luka pada wajah Ratna adalah luka bekar operasi. Meski pengakuannya sempat mendapat bantahan dari Fadli Zon dan Fahri Hamzah, ia tetap yakin dengan anggapannya itu.

Baca Juga ...   Inilah Video Kocak Baim Wong Terkait Kasus Kecelakaan Setya Novanto

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.