Film, TV & Musik

Ketua KPI Pusat Angkat Bicara Soal Protes Adegan Ranjang Bryan Domani Dan Ersya Aurelia

Baru-baru ini netter tengah ramai melakukan protes kepada KPI Pusat atas adegan ranjang yang dilakukan oleh pasangan suami Leon (Bryan Domani) dan Dara (Ersya Aurelia) di sinetron ‘STJC Reborn’. Saat adengan ranjang berlangsung, netter menganggap hal itu tak pantas untuk ditayangkan ditelevisi.

Bahkan banyak netter yang mempertanyakan tugas KPI Pusat yang tidak menanggapi protes dari para netter. Mendengar hal tersebut, sang ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, langsung angkat bicara dan menjawab segala keluh kesan juga protes dari netter. Lewat sebuah video yang diposting di akun Instagram pribadinya, seperti inilah penjelasan Yuliandre.

KPI melihat di media sosial ramai membicarakan salah satu tayangan sinetron di stasiun televisi berjaringan nasional. Tidak sedikit juga yang mempertanyakan kinerja Komisi Penyiaran Indonesia (KPI. Menanggapi hal itu KPI ingin memberikan penjelasan kepada sahabat penyiaran terkait isu tersebut,” Tutur sang Ketua KPI Pusat itu.

Baca Juga ...   Perdana Bintangi Komedi Romantis, Intip Cerita Yoo Seung Ho

Ketika kita melihat konteks tayangan televisi, maka kita harus melihat konteks tayangan secara utuh. Dengan melihat tayangan dan jalan cerita yang utuh, maka kita akan memahami konteks yang lengkap dan mengetahui maksud dari adegan yang di-screenshot tersebut,” Lanjutnya itu.

KPI memiliki pemantauan isi siaran 24 jam. KPI mempunyai mekanisme pengaduan masyarakat. KPI pastikan tidak ada yang luput dari pengawasan. Selain itu, KPI dalam memverifikasi sebuah tayangan yang berpotensi melanggar KPI mengacu pada Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran yang sudah diurai rapi dalam sebuah turunan Undang-Undang Penyiaran,” Katanya lagi di video tersebut.

Intinya Yuliandre meminta kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menilai setiap tontonan. Dan sudah seharusnya agar melihat tontonan secara utuh bukan setengah-setengah.

Baca Juga ...   Bintangi Serial Drama ‘SKY Castle’, Kim Seo Hyung : Aku Merasa Lelah!

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.