News

Pengguna WhatsApp Di Indonesia Sudah Bisa Gunakan Fitur Hapus Pesan Salah Kirim

Salah mengirim pesan melalui berbagai media sosial tak jarang ditemui. Ada beberapa media sosial yang sudah menyediakan berbagai fitur untuk menanggulangi hal ini, namun ada pula yang belum. Baru-baru ini, WhatsApp telah merilis fitur baru dalam aplikasinya untuk menghapus pesan yang salah dikirim baik untuk personal maupun group.

Fitur ini sebenarnya telah lama dikembangkan oleh Whats App namun keberadaannya baru saja dikabarkan belum lama ini. Fitur ini diberi nama ‘Deleting message for everyone’ dan dapat dinikmati oleh pengguna WhatsApp Android dan iOS mulai 31/10/2017.

Tidak semua versi dalam WhatsApp dapat menggunakan fitur baru ini. Hanya pengguna WhatsApp dengan versi terbaru atau versi 2.17.71 (Apple iOS) dan versi 2.17.400 (Android) yang dapat menggunakan dan melihat fiturnya. Jadi, jika Anda ingin menggunakan fitur ini, pastikan Anda telah meng-update WhatsApp Anda pada versi terbarunya. Perlu diketahui bahwa tidak semua ponsel iOS dan Android dapat menemukan versi terbaru WhatsApp tersebut. Pasalnya, penyebaran dilakukan secara bertahap pada toko aplikasi baik Apple maupun Android.

Baca Juga ...   Cara Agar Terhindar dari Gelas Kantor Yang Banyak Bakteri Dan Kuman

WA1

Penggunaan fitur ini terbilang cukup mudah. Fitur ini dapat digunakan dengan cara menyentuh kemudian menahan pesan yang salah kirim atau yang ingin dihapus. Kemudian tunggu beberapa saat hingga keluar menu atau pilihan. Pastikan Anda memilih ‘delete’ atau icon berbentuk tong sampah. Kemudian akan keluar pilihan berikutnya yang terdiri dari ‘delete for me’ atau ‘delete for everyone’. Pilihlah ‘delete for everyone’ jika ingin pesan yang salah kirim tersebut terhapus dari kolom chatting orang atau group lawan Anda.

Untuk memastikan bahwa pesan salah kirim tersebut telah terhapus, Anda akan mendapat notif yang bertuliskan ‘this message was deleted’ yang menandakan bahwa pesan Anda sudah tidak bisa dibaca oleh orang atau group lawan.

Baca Juga ...   Tambah Akrab, Ini Spekulasi Publik Mengenai Hubungan Sofia Richie dan Scott Disick

Meski fitur ini dapat menghapus pesan yang sudah terkirim, namun fitur ini memiliki batasan dalam penggunaannya. Pesan hanya bisa akan dihapus maksimal 7 menit setelah Anda mengirim pesan. Lebih dari itu, pesan salah kirim tidak berlaku untuk fitur ini. Dengan kata lain, fitur ini tidak mampu menghapus pesan yang telah dikirim selama lebih dari 7 menit.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.