Asia

Terbukti Pakai Narkoba, Jung Suk Won Dijatuhi Hukuman

 

Belum lama ini, Jung Suk Won menjalani pemeriksaan terkait dengan dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau narkoba. Setelah menjalani pemeriksaan, aktor K-Pop tersebut dijatuhi hukuman oleh pihak pengadilan lantaran terbukti melakukan penyalahgunaan terhadap narkoba seperti yang dituduhkan kepadanya selama ini.

Jung Suk Won ditangkap bersama dengan dua orang temannya yang lain saat pulang dari Australia. Aktor tampak itu kedapatan memakai narkoba jenis philopon dan juga kokain.

Pemeran prajurit dalam ‘Rooftop Prince’ tersebut mengakui beberapa tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Pengakuan Jung Suk Won tersebut diungkapkan dalam sidang yang dijalaninya pada 11 Oktober 2018 lalu.

Atas pengakuannya dan bukti yanga ada, Jung Suk Won dijatuhi hukuman 10 bulan masa perbocaan dan hukuman penjara selama 2 tahun tertunda oleh Pengadilan Seoul Central District. Keputusan hukuman tersebut berarti bahwa jika sang aktor terlibat kembali dalam kasus narkoba selama 10 bulan dari hari ditetapkan, makan ia akan langsung  menjalani hukuman selama 2 tahun di penjara.

Baca Juga ...   Sering Ngomel, Minho Ngaku Tak Ingin Dekat Dengan Key

Dalam pengakuan Jung Suk Won, ia sangat menyesal telah bersinggungan dengan narkoba. Ia mengaku awalnya hanya penasaran dengan kedua benda haram tersebut. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mencoba kokain dan philopon. Kasus narkoba yang menjerat sang aktor merupakan kali pertama. Oleh karena itu, Jung Suk Won tidak dijatuhi hukuman penjara secara langsung.

Sementara itu, kedua teman Jung Suk Won juga mendapat putusan hukuman yang sama. Baik Jung Suk Won maupun teman-temannya dikenakan denda sebesar 300 Won untuk masing-masing orang. Jika dalam rupiah, denda tersebut sebesar Rp 4 juta.

Dilansir dari Allkpop, pihak Pengadilan Seoul Central District menyebut bahwa sebenarnya Jung Suk Won dan rekan-rekannya mengonsumsi narkoba tersebut saat berada di luar Korea Selatan. Diketahui bahwa di negara dimana mereka berada itu memang melegalkan penggunaan kokain dan philopon. Meski demikian, mereka tetap akan menerima hukuman saat kembali ke Korea meski menggunakan narkobanya di Australia.

Baca Juga ...   Hari Ini, Siwon Super Junior dan Changmin TVXQ Resmi Menyelesaikan Wajib Militernya

Kejahatan yang berkaitan dengan obat-obatan tidak hanya mempengaruhi fisik dan mental individu tapi juga membahayakan lingkungan. Ini memiliki efek negatif untuk lingkungan secara umum, jadi harus dihukum dengan tegas. Para tersangka ternyata memakai obat-obatan terlarang hanya satu kali karena penasaran saat pergi ke luar negeri. Dia benar-benar menyesali perbuatannya,” jelas pihak Pengadilan Seoul Central District.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.