Film, TV & Musik

Afgan Curhat Pengalaman Pribadi Lewat Lagu Berjudul ‘X’

Lagu yang berjudul ‘X’ yang dibawakan oleh Afgan dengan SonaOne, rapper asal Malaysia sukses menyabet penghargaan dari Anugerah Planet Muzik 2017 dalam kategori kolaborasi terbaik. Tak hanya berduet dengan rapper handal, video klip single ‘X’ juga banyak menuai pujian karena proses pengambilannya di Seoul, Korea Selatan.

Tak heran jika video garapan Candi Soeleman ini menarik perhatian karena memang menyuguhkan pemandangan gedung apik dengan nuansa futuristik. Banyak hal yang disoroti dari lagu ‘X’ ini mulai dari pembawaannya yang tidak seperti pada lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Afgan sebelumnya yang bernuansa ballad, video klip, hingga asal usul lagu ini diciptakan.

Afgan bercerita bahwa asal usul lagu ‘X’ berdasarkan pengalaman pribadi pria tampan berusia 28 tahun ini yang pernah ditinggal menikah oleh mantannya. Pria yang nampak lengket dengan Rossa ini juga menegaskan bahwa maksud dari judul lagunya ‘X’ berarti mantan. Kisah yang ada dalam lagunya tersebut sangat sesuai dengan kebanyakan kondisi yang dialami remaja saat ini dan sukses membuat baper.

Baca Juga ...   Isyana Sarasvati Ungkap Cerita Menarik Soal Kolaborasinya Dengan Afgan Dan Rendy Pandugo

Afgan

“X itu artinya mantan, jadi cerita lagunya ditinggal kawin sama mantan. Kenapa saya tulis temannya itu? Karena saya yakin di Indonesia ini banyak yang ngalamin hal itu dan satu hal lagu seperti ini related jadi ikutan baper. Jadi temannya dari awal adalah nggak sengaja ketemu sama mantan dan melihat dia sudah pakai cincin dan ya sudah lagunya saya beri judul X,” jelas Afgan, Rabu (1/11/2017).

Meski berasal dari pengalaman pribadi, nyatanya Afgan menulis lirik lagunya bersama dengan SonaOne. Lirik lagu ‘X’ memiliki arti yang dalam bagi Afgan karena berasal dari pengalaman pribadi. Namun meski demikian, Afgan kini sudah bisa move on dari masa lalu yang kelam ditinggal mantannya menikah dan telah mampu kembali menjalani kehidupan normal.

Baca Juga ...   Antara Kagum Dan Senang, Ini Perasaan Prilly Untuk Sosok Shawn Adrian

Kalau aku sih pernah ngalamin ditinggal. Maksudnya, hahaha, gue jadi curhat nih. Ya kalau di lagunya sih ditinggal kawin sama mantan. Pernah ngalamin dan proses move on-nya memang berat akhirnya nulis lagu ini. Aduh (move on) lama deh kayaknya. Tapi sudah move on sekarang,” tutup Afgan.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.