Film, TV & Musik

Joko Anwar Bahas Taktik ‘Ngebom’ Agar Film Laku, Begini Cuitan Netter

Joko Anwar dikenal sebagai sutradara kondang yang sukses menggarap sederetan judul film. Dan salah satu genre film yang berhasil booming dan ramai dipasaran yaitu genre horor.

Salah satu film yang tembus dengan jumlah penonton luar biasa yaitu ‘Pengabdi Setan’. Tak hanya ‘Pengabdi Setan’ saja, film bertajuk ‘A Mother’s Love’ pun juga turut mengikuti sejarah kesuksesan ‘Pengabdi Setan’. Yang mana film ini telah ditayangkan di bagian Folklore Series di HBO Asia.

Seakan ingin membahas tentang kesuksesan film-film bioskop tersebut, lewat akun Instagramnya Joko tiba-tiba membahas tentang taktik ‘Ngebom’. Taktik ‘Ngebom’ ini sendiri yaitu memborong tiket dengan jumlah puluhan hingga ratusan untuk melariskan penjualan tiket film itu sendiri.

Baca Juga ...   Temu Kangen Pemain Ganteng-Ganteng Serigala, Kenapa Aliando Syarief Tidak Nonggol?

Tak hanya membahas taktik tersebut, namun Joko juga mempertanyakan apakah taktik tersebut manjur untuk teknik marketing. Lebih jelasnya seperti inilah postingan Joko tersebut.

Kabarnya, praktik memborong tiket sebuah film oleh perusahaan yang membuat film itu sendiri, untuk menimbulkan ilusi bahwa film itu laku, dikenal juga dengan istilah ‘ngebom’. Masih harus dikaji apakah taktik ini manjur atau tidak sebagai teknik marketing,” Tulis sang sutradara kondang itu.

Sontak usai postingan itu terpasang, tak sedikit netter yang juga ikut membagikan pengalamannya tentang taktik ‘ngebom’ tiket film.

Waktu itu saya sama temen-temen ada tugas untuk ngeliput sebuah film. Kebetulan kami ngeliput film ‘Target’-nya Raditya Dika. Pulangnya dikasih 30 tiket nonton gratis. Lumayan toh,” Komentar salah satu netter.

Baca Juga ...   Menikah dan Lepas Jabatan Presiden Jomblo Indonesia, Ini Nasehat Raditya Dika Kepada Baim

“Beberapa bulan kemarin kejadian.. ditawarin temen kantor tiket gratis nonton film ‘22 Menit’ kukira cm 1-3 tiket ternyata ratusan.. trus jg katanya itu dr polisi… tp gatau ya wkwkwk,” Sahut netter lain.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.