News

Cerita Arumi Bachsin Tentang Video Siswa SD di Trenggalek Yang Sedang Isap Rokok Elektrik

Baru-baru ini, netizen digemparkan dengan beredarnya video beberapa bocah SD yang tengah asyik isap rokok elektrik. Diketahui video tersebut berasal dari Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur yang kemudian menjadi sorotan dan menjadi perhatian banyak pihak.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah peserta didik yang masih memakai seragam sekolah sedang menghisap rokok elektrik. Awal mula video yang berdurasi 1 menit 30 detik tersebut beredar karena salah satu teman ada yang mengabadikan tindakan yang tidak baik ini kemudian membagikannya di group WhatsApp kelas. Tak perlu waktu lama, video tersebut kemudian menjadi viral karena disebarkan oleh pengguna media sosial lainnya.

Kabar viralnya video tersebut ini kemudian sampai pada Arumi Bachsin yang sekaligus istri dari Emil Dardak yang menjabat sebagai Bupati Kabupaten Trenggalek. Melihat begitu viralnya video tersebut, wanita cantik berusia 23 tahun itu kemudian mulai bercerita tentang tanggapannya dan beberapa langkah nyata yang ia dan suaminya berikan atas kejadian tersebut.

Baca Juga ...   Fakta Seputar Pelantikan Presiden 2019

Arumi merasa kaget dan tentunya hal ini tidak ada dalam bayangannya mengingat Trenggalek tengah dalam persiapan untuk membangun destinasi wisata alam.

Arumi B

Sayang banget kejadian seperti itu harus ada di Kabupaten Trenggalek. Pastinya ini tamparan buat pemerintah. Di sisi lain kita jadikan itu pelajaran yang berarti,” sesal Arumi, Rabu (25/10).

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Trenggalek, suami Arumi tak perlu menunggu waktu lama untuk bertindak sebagai bentuk kepeduliannya terhadap generasi penerus bangsa tersebut. Suami Arumi kemudian menemui orang tua peserta didik yang ada di dalam video tersebut guna mencari pandangan luas mengenai motif dan penyebab anak usia sekolah dasar melakukan hal yang tidak terpuji seperti yang ada di dalam video. Tak hanya itu saja, menemui orang tua peserta didik juga dilakukan agar memperoleh solusi tanpa harus mengkambighitamkan salah satu pihak.

Baca Juga ...   Wendy Red Velvet Cidera Akibat Jatuh Dari Panggung

Supaya bisa tepat sasaran untuk pencegahannya. Dan yang paling penting, di kasus seperti ini kita enggak mencoba untuk mencari kambing hitam (siapa yang salah) tapi cari solusi pencegahannya,” tambah Arumi.

Tanggapan dan pembelaan diberikan oleh orang tua peserta didik tersebut. Kebanyakan dari mereka tidak menyangka dan kaget. Pasalnya, anak yang ada di dalam video tersebut tergolong anak berprestasi dalam bidang olahraga. Para orang tua memberi pembelaan bahwa kejadian tersebut dipicu karena adanya pengaruh pergaulan.

Banyak pembelaan dari orang tua karena memang anak-anak ini anak baik-baik dan berprestasi. Menurut mereka, anak-anaknya terpengaruh teman-teman yang lain,” pungkas Arumi.

Tak heran jika kejadian ini menyita perhatian khusus dari Emil karena tindakan tersebut tidak hanya mencoreng nama baik sekolah namun juga dapat dipastikan mencoreng nama baik Kabupaten Trenggalek yang tengah memajukan sektor wisata pesisir bagian selatan Jawa Timur tersebut.

Baca Juga ...   Sumpah Pemuda Dimata Pemuda Muhammadiyah

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.