Film, TV & Musik

Hapuskan Pembajakan Lagu, Anang Hermansyah – Rieke Diah Pitaloka Ajukan RUU Permusikan

Beberapa belakangan ini dunia musik memang tengah memprihatinkan. Pasalnya tak sedikit para musisi-musisi, terutama Indonesia mengeluhkan tentang pembajakan lagu yang dilakukan semena-mena. Bahkan saat pembajakan telah diketahui, tak sedikit dari para pelaku tak mengakui perbuatannya itu.

Seakan ingin menghapuskan pembajakan lagu yang marak terjadi akhir-akhir ini, sang musisi sekaligus anggota Legislatif, Anang Hermansyah bersama dengan Rieke Diah Pitaloka mengajukan sebuah usulan tentang pembuatan RUU Permusikan tahun 2019 mendatang.

Meski sudah sekitar 5 tahun pengajuan RUU permusikan dilakukan, hingga saat ini Anang masih tetap berjuang. Dan lewat akun twitter terlihat Rieke yang tengah memperjuangkan haknya tersebut bersama Anang.

Aku sedang rapat program RUU Prioritas 2018 dan RUU usulan 2019. Hari ini saya mau mengusulkan RUU Permusikan masuk ke dalam RUU Prioritas 2019. Mohon doanya. Ayo dukung @ananghijau,” Tulis sang anggota legislative itu.

Baca Juga ...   Mengejutkan, Uang Bulanan Nia Ramadhani Diatas Satu Kali Gaji Sinetron Stripping

Sontak postingan Rieke pun langsung menarik perhatian istri Anang, Ashanty. Lewat kolom komentar yang tersedia terlihat Rieke menyahut kalimat sang pejuang RUU permusikan itu.

Trima kasih mbak @riekediahp sudah membuat tulisan ini.. 5 tahun mas @ananghijau memperjuangkan untuk UU musik ini yg menyangkut profesinya sebagai seniman. Akhirnya bisa membawa manfaat yg baik,” Tulis sang istri Anang Hermansyah itu.

“Walau tidak meneruskan disana, kita semua berharap ada yg akan melanjutkan perjuangan nya dan tidak berhenti sampai disini. Trima kasih buat mbak rieke yg slalu ikut mensupport dan slalu memperjuangan industri musik Indonesia,” Tambah sang wanita berusia tiga puluh tiga tahun itu.

Baca Juga ...   Yoriko Angeline Bintangi Film ‘After Met You’ Dengan Mantan Pacar Sendiri

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.