Film, TV & Musik

Remake Lagu ‘Selamat Jalan Kekasih’, D’Masiv Sebut Kolaborasi Tiga Generasi

Grup band D’Masiv memang sudah tak asing lagi ditelinga para pecinta musik Indonesia. Pasalnya band ini telah sukses mengeluarkan sederetan lagu yang apik dan enak didengar. Bahkan D’Masiv juga sering melakukan duet dengan beberapa musisi ternama Indonesia.

Dan yang paling terbaru yaitu kolaborasi bareng mendiang Chrisye dan Maizura, dengan judul ‘Selamat Jalan Kekasih’. Memang bukan duet langsung dengan Chrisye, melainkan lagu yang dibawakan ulang ini terdengar suara Chrisye sehingga terkesan jika D’Masiv tengah berduet bersama.

Seakan ingin membagikan kebahagian atas pencapaiannya tersebut, para personil D’Masiv, Rian Ekky Pradipta dan Rama baru-baru ini menceritakan proses penggarapan lagu tersebut. Lebih jelasnya seperti inilah cerita keduanya itu.

Baca Juga ...   Bintangi Film Main Horor, Christian Ceritakan Pengalamannya

Dan bisa dibilang ini adalah kolaborasi 3 generasi ya. Karena D’masiv adalah generasi dua ribuan, generasi millennial, dan Om Chrisye. Buat kita ini cukup menjadi sejarah buat perjalanan musik D’masiv. Karena tidak banyak band yang berkesempatan bisa berkolaborasi dengan Chrisye,” Tutur sang vokalis D’Masiv itu.

Lebih lanjut Rama juga mengatakan berkat kecanggihan teknologi yang ada kolaborasi luar biasa ini bisa terlaksana.

Kembali lagi kita berterima kasih dengan teknologi. Arasemen sangat berbeda dengan aslinya. Tapi karena ada suara om chrisye jadi kita harus menyesuaikan,” Tutur sang gitaris D’Masiv itu.

Range vokalnya Om Chrisye lebih tinggi dari Rian. Bisa dibilang beda 1,5. Range vokal Om Chrisye itu tinggi banget. Akhirnya karena kemajuan teknologi, jadi win-win solution. Rian yang naik satu, Om Chrisye turun setengah. Justru ketika Om Chrisye turun setengah malah kaya Om Chrisye takevokal di era sekarang,” Sambungnya lagi.

Baca Juga ...   Jelang Rilis, Film ‘Dark Figure Of Crime’ Pro Dan Kontra

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.