Film, TV & Musik

Bikin Film Tentang Suku Baduy, Begini Perjuangan Yang Diungkap Farid Dermawan

Farid Dermawan dipercaya menjadi sutradara dari sebuah film bertajuk ‘Ambu’. Film ini sendiri berlatar tentang suku Baduy. Dibintangi oleh sederetan aktor dan aktris ternama, seperti Widyawati, Laudya Cynthia Bella dan juga Baim Wong, film ini rencananya akan dirilis tahun 2019 mendatang.

Namun bukan hal mudah untuk bisa merampungkan alur cerita film ‘Ambu’ ini. Pasalnya berbagai tahap harus dilewati oleh pihak produksi dan sang sutradara. Bahkan untuk menciptakan cerita ini hingga kelayar lebar, Farid mengaku butuh waktu sekitar delapan bulan untuk melakukan observasi.

Tak lupa Farid juga menceritakan seputar film terbaru garapannya itu. Lewat wawancaranya baru-baru ini saat ditemui di kawasan The Hook Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti inilah cerita Farid.

Mereka salah satu suku yang mengisolasi diri dari dunia luar. Sebelum memilih (Suku Baduy) sudah observasi selama delapan bulan. Prosesnya kita kulanuwun (permisi) dulu sama Kepala Desa yang menjembatani antara suku dengan pemerintah. Ada riset ke mereka selama empat bulan, ada tim kita yang menginap. Setelah itu kumpul 12 jam sama semua kepala adat. Alhamdulillah mereka mengizinkan,” Tutur sang sutradara film ‘Ambu’ itu.

Usai rampung membuat cerita film ‘Ambu’ tersebut, Farid langsung melakukan casting untuk mencari para pemainnya. Dan nama artis Widyawati menjadi sasaran pertama Farid untuk dijadikan Ambu di filmnya itu. Tanpa proses syuting, Widyawati bisa langsung membintangi film tersebut.

Pertama saya kepikiran Misna (Widyawati). Jadi saya telepon mama Widyawati, dia langsung bilang kapan ketemuan saat saya tawarkan untuk main di film ‘Ambu’. Untuk yang lainnya Bella kita casting, semuanya kita casting. Paling susah mencari tokoh Jaya, kita casting 85 cowok dan kepilih Andri Mashadi,” Tambah ceritanya itu.

Baca Juga ...   Takut Berdampak Negatif Ke Penonton, Program ‘Life Bar’ Ditegur Komisi Penyiaran Korea

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.