Film, TV & Musik

Lagu ‘Karna Su Sayang’ Viral, Anji Eks Drive Bahas Tentang Royalti Penyanyi Aslinya

Salah satu lagu yang tengah viral dan sering dinyanyikan para penikmat musik Indonesia yaitu ‘Karna Su Sayang’. Lagu ini sendiri dipopulerkan oleh Near dan Dian Sorowea. Sama-sama berasal dari Nusa Tenggara Timur, keduanya pun terdengar apik melantunkan lagu dengan bahasa daerah asalnya itu.

Seakan makin popular dan viral lagu tersebut, tapi hingga saat ini belum terlihat Near dan Dian tampil diatas panggung ataupun off air. Hal ini ternyata juga sempat menjadi perhatian sang pelantun ‘Dia’, Anji Eks Drive. Lewat akun Youtube terlihat Anji yang menanyakan tentang hal tersebut.

Bahkan secara gamblang Anji juga membahas perihal royalti yang tak didapatkan penyanyi aslinya meski lagu yang dilantunkan dua penyanyi ini dibawakan diberbagai acara oleh penyanyi-penyanyi ternama. Lebih jelasnya seperti inilah ucapan Anji.

Baca Juga ...   Beri Semangat Peserta Asia Games 2018 Lewat Video Klip ‘Meraih Bintang’, Via Vallen Banjir Pujian Netter

Pertama, musisi siapa pun dan dari manapun bisa sukses asal lagunya memang oke dan akhirnya menjadi viral. Lagu ‘Karna Su Sayang’ ini menurut saya bagus banget lagunya. Melodinya enak, nge-rap-nya enak, nyanyinya Dian Sorowea juga enak banget. Jadi buat didengar, notasinya buat seluruh kalangan itu bisa masuk,” Tutur sang mantan vokalis ‘Drive’ itu.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

Saya yakin mereka akan banyak mendapat panggungan beberapa bulan ke depan, asal mereka berkarya terus. Saya rasa mereka akan banyak panggungan di TV terutama dan juga akhirnya mereka akan banyak manggung off air,” Sambung sang musisi kelahiran 1979 itu.

Baca Juga ...   Syahrini Bocorkan Pembeli Tiket Rp. 15 Juta Hingga Undang Gratis Netter Julid Ke Konsernya

Saat ini saya rasa belum (mendapatkan royalti) ya penyanyi aslinya. Karena undang-undang performing rights belum dijalankan dengan benar di Indonesia,” Tutup kalimatnya divideo tersebut.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.