News

Dianggap Menista Agama, Coki Pardede dan Tretan Muslim Berhenti dari Panggung Hiburan

Tensi keberagamaan kita di Indonesia agaknya semakin menguat dalam beberapa tahun belakangan ini. Hal ini ternyata juga merembet ke panggung hiburan tahan air. Seperti telah diketahui, komika Coki Pardede dan Tretan Muslim baru-baru ini menjadi sorotan publik. Bukan sekali dua kali, dua komika ini memang kerap tampil dengan materi-materi yang sangat sensitif, yaitu materi yang menyinggung agama.

Pada video Last Hope Kitchen yang diunggah ke Youtube melalui chanel milik Tretan Muslim, keduanya menuai masalah serius. Bukan tanpa alasan, dalam video itu Coki dan Muslim memasak makanan yang tak lazim untuk dikonsumsi. Misalnya saja rendang dengan susu bubuk kepal atau puding ikan. Pada video terbarunya, Muslim dan Coki memasak daging babi yang dicampur dengan kurma dan madu.

Aksi keduanya lantas mendapat reaksi dari netizen, termasuk juga dari para dai yang sedang naik daun di dunia maya. Video tersebut mendapat ribuan reaksi yang isinya berupa hujatan, ejekan dan lain-lain yang intinya menyudutkan sikap keduanya daam video tersebut. Menanggapi hal tersebut, ternyata Coki dan Muslim yang biasanya tampil garang, kali ini terlihat kalem menghadapi hujatan dari netizen.

Alhasil, keduanya akhirnya meminta maaf kepada semua netizen yang merasa tersinggung atas aksi mereka. Selain itu, Coki dan Muslim juga memutuskan untuk keluar dari manajemen dimana mereka saat ini bernaung, yaitu Majelis Lucu Indonesia. Lebih jauh lagi, melalui video klarifikasi, Coki dan Muslim juga mengatakan bahwa mereka akan segera hengkang dari panggung hiburan tanah air.

“Kami berdua minta maaf atas kegaduhan yang kami buat kemarin,” kata Tretan Muslim dan Coki Pardede dalam video permohonan maafnya kepada publik.

Sebagai bentuk tanggung jawab kami, sebagai konsekuensi juga, mulai hari ini, saya Tretan Muslim (dan saya Coki Pardede), memutuskan untuk tidak lagi dengan bergabung dengan Majelis Lucu Indonesia, kita mundur,” tambah Tretan Muslim dan Coki Pardede bersahutan di video berjudul “Debat Kusir Episode Terakhir” tersebut.

“Tidak hanya dari Majelis Lucu Indonesia, kami berdua menyatakan diri bahwa akan keluar, mundur diri dari dunia hiburan Indonesia (terutama stand up). Kami berdua fokus belajar buat jadi orang yang lebih baik,” kata Tretan Muslim dan Coki sambil meletakkan topi bertuliskan “Majelis Lucu Indonesia”

 


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.