Life

Pertimbangan Yang Mesti Anda Pikirkan Sebelum Tinggal Bersama Mertua

Penikahan merupakan menyatunya dua insan yang dilegalkan menurut agaman serta negara. Sebab itulah pernikahan dianggap hal yang sakral serta satu kali dalam seumur hidup. Akan tetapi sebetulnya pernikahan bukanlah soal persepsi yang diingat sepanjang hayat. Kehidupan setelah mengucap janji inilah makna pernikahan yang sebetulnya.

Jadi sebenarnya, ketimbang menggelar pesta pernikahan yang mewah, sebaiknya anda memikirkan tempat tinggal berdua nantinya. Percuma saja anda memaksakan diri menikah mahal-mahal namun pada akhirnya tinggal bersama orangtua maupun mertua. Ini alasang serta pertimbangan yang harus anda ambil sebelum tinggal bersama mereka.

  1. Pasti ada kecemburuan

Hal ini pasti sering terjadi, sebab pada dasarnya bakalan selalu ada yang namanya perebut perhatian antara orangtua kita sendiri maupun istri/suami kita. Orangtua merasa bahwa kita anaknya sudah sepatutnya lebih perhatian kepada mereka, sedangkan suami/istri juga akan merasa bahwa ia memiliki hak juga untuk mendapatkan perhatian dari anda.

  1. Akan merasa terasingkan
Baca Juga ...   Menikah Bukanlah Kewajiban, Jadi Janganlah Tergesa-gesa Menikah Hanya Dengan Alasan Dikejar Usia

Di hadapan orangtua berapapun usia kita sekarang ini, kita tetaplah dianggapnya sebagai anak kecil. Jadi jika tinggal bersama orangtua maupun mertua setelah menikah tak bakalan membuat sikap, cara berpikir, serta bertindak menjadi seorang yang dewasa sebab selalu diperlakukan bagaikan anak-anak. Bahkan lebih dari itu bakalan selalu ada pembelaan orangtua terhadap anaknya, sehingga menyebabkan kondisi yang tidak nyaman bagi menantunya sebab merasa dipandang sebagai orang luar.

  1. Gampang tersinggung

Perasaan seperti ini tentunya bakalan terjadi saat tinggal bersama mertua. Bangun siang sedikit, dibilang malas. Makan hanya sedikit dibilang tidak menghargai yang masak. Di rumah seharian, dipertanyakan tanggung jawabnya. Saat tinggal dengan mertua, sisi sensitif seperti ini bakalan banyak terjadi. Lebih baik apabila kesempatan untuk memisahkan diri dari semua hal ini. jadi mulai dari hal baik serta buruknya hubungan keluarga baru kita, hanya kita yang tahu.

Baca Juga ...   Segera Putuskan Untuk Menikah Jika Hubunganmu Sudah Melewati Fase Ini

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.