Seleb

Brankas Disita KPK, Zumi Zola Bersikeras Minta Uangnya Dikembalikan

Sang Gubernur Non Aktif Jambi, Zumi Zola, beberapa waktu lalu ditangkap oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Pasalnya Zumi ketahuan telah melakukan suap uang rakyat.

Dan gara-gara tindakannya tersebut, tepat tanggal 29 Oktober lalu, Zumi harus melakukan sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta. Pada sidang tersebut sang aktor ini mengucapkan permohonan yang mengejutkan.

Yang mana Zumi bersikeras meminta kepada pihak KPK agar mengembalikan brankas berisi uang rupiah, dolar Singapura dan dolar AS kepadanya. Menurut Zumi uang yang berada di brankasnya tersebut merupakan tabungannya sendiri bukan dari hasil suap. Lebih jelasnya seperti inilah kalimat yang dituturkan.

Isinya dalam brankas ada sejumlah uang dalam pecahan rupiah, dolar AS dan dolar Singapura. Uang itu murni uang pribadi saya. Pendapatan waktu saya artis saya jadikan dolar lalu saya simpan di brankas. Begitu juga uang sisa saya kuliah di London,” Tutur sang mantan kekasih Ayu Dewi itu.

Uang yang diambil di samping sisi tempat tidur istri saya itu jumlah tabungan dan gaji saya sebagai gubernur sekitar Rp 90 juta. Uang di brankas dan rumah dinas mungkin bisa dikembalikan,” Sambung kalimatnya lagi.

Bahkan secara gamblang Zumi menyebutkan jika istrinya sekarang harus bekerja menjual jilbab demi menghidupi keluarganya.

Setelah kasus ini, gaji sudah tidak ada lagi untuk istri dan dua anak saya, umur 2 dan 4 tahun. Istri saya jualan jilbab sekarang, mudah-mudahan permohonan saya dikabulkan oleh jaksa dan yang mulia (hakim),” Tutupnya itu.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.