Relationship

Hal-Hal Sederhana Yang Bisa Membuat Banyak Orang Suka Denganmu

Menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang pasti bukan sesuatu yang mudah. Tak hanya memperhatikan penampilan fisik, kita juga mesti mempunyai sikap dan perilaku yang baik dan sopan. Memiliki sikap yang sopan itu susah-susah gampang, apalagi jika tidak terbiasa. Anda bisa mencoba untuk melakukan beberapa hal sederhana berikut ini untuk mulai membentuk pribadi yang lebih sopan serta disukai oleh banyak orang.

  1. Mulai dengan percakapan yang ringan-ringan

Ketika berkenalan maupun bertemu dengan orang-orang baru, sebaiknya kita mulai obrolan dengan topik yang ringan misalnya pekerjaan maupun hobi. Bertanyalah hal-hal yang perlu serta biarkan percakapan mengalir apa adanya. Dengarkan lawan bicaramu dengan penuh perhatian. Pertanyaan yang memiliki sifat privasi seperti usia maupun status pernikahan sebaiknya anda hindari sebab anda bisa dianggap tidak sopan serta terlalu ingin tahu dengan kehidupan orang lain yang belum anda kenal.

  1. Sebut nama orang yang anda ajak bicara

Hal yang sederhana namun sering dilupakan yakni mengingat nama. Kadang kala sulit menghafal nama orang yang jarang kita jumpai, kan? Namun lawan bicara bakalan merasa sangat senang ketika kita menyebut namanya. Tak hanya itu, ingat nama orang lain juga menandakan kita pribadi yang sopan. Kurang sopan jika kita memanggil orang lain dengan sebutan hei ataupun kamu. Jadi, berusahalah dengan lebih keras lagi untuk mengingat nama serta gunakan ketika berbincang dengan orang tersebut.

  1. Jaga kontak mata dengan lawan bicara

Mengalihkan pandangan maupun sibuk dengan gadget ketika mengobrol merupakan hal yang kurang sopan. Lawan bicara bakalan menganggap anda tidak memperhatikan apa yang sedang didiskusikan. Usahakan untuk kontak mata dengan penuh perhatian serta tidak sibuk menatap poselmu ketika berbicara dengan orang lain. Jika memang diperlukan, minta waktu sebentar supaya tidak menggangu percakapan diantara kalian.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.