Viral

Seluruh Dunia Ikut Terlibat dalam Perayaan Indonesian Dance Festival 2018

Indonesia Dance Festival 2018 (IDF) dengan tama “Demo/cratic Body: How Soon Is Now?” akan segera digelar pada bulan ini. Pelaksanaan IDF tahun ini merupakan perayaan pada tahun ke-26. Dalam perayaan IDF akan ditampilkan berbagai jenis varian seni tari Interasional. Beberapa negara yang hampir dipastikan akan terlibat dalam penyelenggaraan IDF antara lain adalah Indonesia, Mexico, Perancis, India, Jerman, Australia, Korea Selatan, dan Singapura.

“Selama lebih dari dua dekade, Indonesian Dance Festival berkibar di dunia tari internasional. Sebagai sebuah acara dua tahunan, Indonesian Dance Festival mendorong munculnya begitu banyak koreografer terkemuka sambil berusaha keras untuk menampilkan festival yang bergengsi dan bertaraf internasional setiap kali acara berlangsung,” terang Maria Darmaningsih selaku Direktor Program IDF saat press confrenece di Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Baca Juga ...   Viral Lulusan UI Tolak Gaji Rp 8 juta, Berapa Sih Besar Gaji Alumni UI?

Selain itu, Maria juga menambahkan bahwa IDF tahun in tidak hanya akan menampilkan para koreografer terkenal di dunia dengan karya-karyanya. Namun juga akan ada penampilan dari bakat-bakat muda dari berbagai belahan dunia.

“Hingga tahun 2016, IDF telah berhasil menampilkan tak kurang dari 250 karya-karya koreografer terkemuka Indonesia dan karya-karya penting dari berbagai negara Asia, Eropa, Afrika, Australia, dan Amerika. IDF juga didukung oleh para kurator tari Internasional terkemuka, yaitu Tang Fakusen dari Singapura, Daisuka Muto dari Jepang dan Arco Renz dari Jerman,” lanjut Mara Darmaningsih.

Lebih jauh lagi, Maria juga mengatakan bahwa festival tari bertaraf internasional ini sepenuhnya didukung oleh sejumlah para akademisi dan seniman tanah air. mendapat dukungan dari sejumlah seniman dan akademisi Indonesia. Direktur Riset dan Pengembangan Indonesian Dance Festival, Marlina Surjadewi mengatakan bahwa acara ini juga akan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta.

Baca Juga ...   Pernikahan Mewah Amanda Winarko ternyata Senilai 61 Miliar

Standar Kualitas Menurut Akademisi

“IDF harus jadi wadah pembelajaran, bukan saja bagi seniman tari, tapi seniman lain, termasuk penikmat seni. Kegiatan-kegiatan pada pelaksanaan IDF harus dapat menjadi penentu standar kualitas dan meningkatkan penyelenggaraan acara menjadi lebih baik. Pegelaran yang ditampilkan setiap hari menjadi momentum ritual peningkatan mutu,” Ujar  Rektor Institut Kesenian Jakarta, Seno Gumira Ajidarma menanggapi perayaan IDF.

 

 

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.