Film, TV & Musik

Thavita Aransemen Ulang Lagu Hits Arwana Karena Hobinya Mendengarkan Lagu Melow

Cinta yang menggantung, pergi tanpa pesan, sementara segala perbuatan baik telah diberikan dengan tulus. Kecemasan dan kekecewaan bisa saja menjadi jawaban suatu saat nanti. Kurang lebih, kata-kata itulah yang menginspirasi penyanyi cantik asal Jakarta yang sedang naik daun, Thavita. Karena kesenangannya dengan sejumlah lagu bergenre sedih, Thavita akhirnya memilih untuk mengaransemen ulang lagu hits Arwana, “Kunanti”.

Dalam aransemen lagu tersebut, Thavita hanya ingin mencoba membangun kepingan kisah yang terjadi di masa lalu yang begitu mengesankan di jagat musik tanah air. Tentunya bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk mengulang harmoni yang begitu lekat di sanubari penikmatnya untuk kembali ditampilkan dalam kemasan yang berbeda. Meski begitu, penyanyi yang mengidolakan Christina Aguilera ini yakin bahwa kesempatan terbaik bisa datang kepada siapa saja yang mau mencoba. Thavita mengaku akan terus berusaha membawakan lagu ini dengan penuh totalitas agar bisa memberikan sebuah karya yang optimal.

Baca Juga ...   Perankan Karakter Rio di ‘London Love Story 3’, Derby Romero Ngaku Sulit Akting Gara-Gara Tingkah Jail Sang Pemeran Lainnya Ini

Meresapi Lagu

“Menurut saya lagu ini sangat kuat emosinya. Begitu juga dengan komposisinya yang sangat baik. Ada rasa khawatir, bahkan waktu rekaman, setiap memulainya tuh selalu deg-degan saat membawakan lagu ini. Namun, percaya bahwa pengalaman baru ini beserta dengan kesempatannya, melecut saya untuk membawakan lagu legendaris ini semaksimal mungkin,” Jelas Thavita mengenai prosesnya dalam menhidupkan kembali lagu ini.

Tidak tanggung, Thavita ternyata diakui sebagi penyanyi debutan pertama yang sukses  membawakan lagu “Kunanti” milik Arwana itu. Bukan tanpa alasan, lagu ini sebelumnya pernah dicoba untuk diaransmen, namunsang pemilik lagu sama sekali tidak merasa puas. Namun setelah 20 tahun karya ini didengungkan, akhirnya lagu “Kunanti” bisa didengar kembali dengan konsep kekinian namun tetap otentik.

Baca Juga ...   Kepala Stasiun TV IRIB Iran Dipecat Gara-Gara Adegan Seks Film Jackie Chan Tersebar

“Ini sebuah surprise yang luar biasa buat kami, Arwana, setelah 20 tahun berkarya, lagu’Kunanti’ ada yang mau menyanyikan kembali. Bertemakasih sekali, kepada SalloLive dan Sallo Innyan, yang juga menjadi kebanggaan kami di Pontianak, mau memproduksi kembali lagu ini lewat penyanyi Thavita. Kami berharap, lagu ini ingin bisa membangkitkan kenangan masa lalu penikmat musik dan memberikan inspirasi buat masyarakat, khususnya di Kalimantan Barat ini,” komentar Yudie Chaniago, vokalis sekaligus drummer Arwana terkait lagunya yang diaransmen.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Heboh… Sempat Tolak Bintangi Film ‘Mean Girls’, Evan Rachel Wood Akhirnya Angkat Bicara


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.