Film, TV & Musik

Butuh Waktu Dua Tahun Garap Film ‘Aquaman’, Sang Sutradara Ungkap Bisa Bernafas Lega

Sebuah film Indie yang digarap oleh Warnes Bros dan DC Films bertajuk ‘Aquaman’ akhirnya telah selesai proses penggarapan. Masih sekitar beberapa minggu akhirnya proses penggarapan film ini usai juga. Tepat tanggal 21 Desember mendatang, film ‘Aquaman’ akan tayang perdana dibioskop.

Film yang disutradarai oleh James Wan ini sendiri ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama dalam penggarapannya. Sekitar dua tahun, film ini baru selesai seratus persen proses penggarapan. Mulai dari pra-produksi yang kemudian dilanjut dengan proses produksi dan pengambilan gambar.

Ditambah lagi adanya proses pasca produksi yang berupa pengeditan dan berbagai sentuhan efek manis lainnya. Bahkan usai film yang digarapnya itu selesai seratus persen dan tinggal menunggu waktu perilisannya saja, sang pihak sutradara mengungkapkan kebahagiaan lewat akun Instagramnya.

Tak hanya mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang membantu membuat sukses film tersebut, tapi James Wan juga menuturkan bahwa dirinya bernafas lega dengan tidur nyenyaknya. Lebih jelasnya seperti inilah kalimat yang dituturkan James Wan.

Setelah dua tahun mengonsumsi dan melahap setiap jam tidurku, film indie kecil ini akhirnya selesai. Aku tidak bisa cukup berterima kasih kepada tim luar biasa dari VFX/editorial/suara untuk bekerja tanpa lelah sepanjang waktu – hari yang panjang dan gila, 7 hari seminggu, selama berminggu-minggu tanpa hari libur – untuk membuat film yang unik dan indah ini. Aku bisa tidur nyenyak sekarang,” Tulis sang sutradara film ‘Aquaman’ itu.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.