Film, TV & Musik

Viral, Netizen Salah Bandingkan Jumlah Penonton ‘A Man Called Ahok’ vs ‘Hanum & Rangga’

 

Baru-baru ini, ada dua film Tanah Air yang hangat menjadi perbincangan publik, yaitu A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga. Di media sosial, kedua film ini hangat diperbincangkan karena dihubung-hubungkan dengan politik oleh sebagian besar netizen. ‘A Man Called Ahok’ dihubungkan dengan kubu pemerintahan saat ini, sedangkan ‘Hanum & Rangga’ dihubungkan dengan pihak oposisi saat ini.

Berkaitan dengan jadwal penayangan di bioskop yang hampir bersamaan, ada banyak netizen yang membanding-bandingkan kedua film tersebut. Salah satunya adalah memperbandingkan jumlah penonton pada masing-masing film. Salah satunya dilakukan oleh seorang netizen bernama Doni Budiarto di akun media sosial Twitter miliknya. Ia memposting foto yang menunjukkan perbandingan jumlah penonton ‘A Man Called Ahok’ dan ‘Rangga & Hanum’ yang berasal dari beberapa bioskop di Tanah Air.

Baca Juga ...   19 Kosa Kata Drama Korea yang Wajib Kamu Ketahui

Terlihat jelas pada foto tersebut ada kursin yang berwana merah atau yang sudah terisi dan juga ada kursi warna hijau yang  berarti masih dapat dipesan atau kosong.

Perbandingan tersebut rupanya diperoleh dari salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk memesan tiket bioskop secara online. Data yang diunggah oleh Doni tersebut diambil pada Kamis (08/11/2018) atau bertepatan dengan jadwal penayangan hari kedua  film-film itu resmi dirilis.

Jadi-Viral-Netizen-Jumlah-Kursi-Penonton-A-Man-Called-Ahok-vs-Hanum-Rangga

Jumlah penonton (warna Hijau) beda jauh gitu. Bahkan ada yg kosong melompong,” kicau Doni di akun Twitter, saat dilihat SelebX.com, Minggu (11/11/2018).

Cuitan Doni tersebut mengundang banyak sekali komentar. Sebanyak kurang lebih 2.500 komentar bertengger di unggahan Doni tersebut. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan netizen mengetahui bahwa ada kesalahan dalam perbandingan jumlah penonton pada kedua film itu.

Baca Juga ...   Pesan WhatsApp ‘A Man Called Ahok’ Ramai Beredar, Ridwan Kamil Beri Klarifikasi

Dari ketrerangan yang diberikan oleg Doni, terlihat bahwa ia mengira jika kursi warna hijau adalah jumlah penonton, sedangkan warna merah adalah kursi yang kosong. Padahal, dalam kenyataannya adalah berkebalikan, dimana kursi hijau adalah masih kosong, sedangkan kursi merah telah dipesan.

Untuk itu, netizen banyak yang mengomentari jika sebenarnya film ‘A Man Called Ahok’ memiliki jumlah penonton yang lebih banyak jika dibandingkan dengan ‘Hanum & Rangga’. Tak hanya itu saja, bahkan netizen menganggap bahwa Doni adalah orang tak tak pernah nonton di bioskop.

Yang hijau itu artinya kursi msh bisa dibeli. Yg merah artinya sudah sold out kursinya. Jadi masih ramean yg #AManCalledAhok kemana2,” ujar salah satu netizen.

Baca Juga ...   Tuduh Pihak ‘A Man Called Ahok’ Borong Penjualan Tiket Film, Hanum Rais Dihujat Netter

Wakakk..kalo gak pernah nnton ya gini. merah itu booked artinya, yg ijo available,” komentar netizen lain.

Mas, pernah ke bioskop gak sih sebenarnya..???” tanya netizen lainnya.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.