Life

Sebelum Memutuskan Untuk Menikah, Berikut Beberapa Fase Setelah Pernikahan Yang Mesti Anda Ketahui

Banyak yang mengatakan bahwa kehidupan pernikahan bukanlah proses yang mudah untuk dijalani. Pernikahan adalah serangkaian fase kehidupan. Banyak yang berhasil menjalani bahtera pernikahan sampai akhir hayatnya, menjalani serangkaian proses dari pahit manisnya kehidupan. Akan tetapi tak sedikit pula yang gagal di tengah jalan. Apalagi di era millenial dimana semakin banyak distraksi ikut memberikan pengaruh terhadap gagalnya pernikahan tersebut.

Nah, sebelum anda memutuskan untuk menikah alangkah baiknya anda memahami fase-fase kehidupan dari pernikahan. Dalam sebuah buku yang berjudul Psychologocl Self Help mengisahkan ada beberapa tahap dalam fase pernikahan yakni sebagai berikut!

  1. Fase consummation

Fase ini merupakan fase dimana anda serta pasangan merasakan cinta yang sempurna yang dibuktikan dari keberanian untuk mengawali pernikahan. Dalam fase ini dimana anda serta pasangan sedang merasakan dimabuk asmara. Kedekatan fisik serta emosional sangatlah melekat pada fase ini. kepentingan pasangan serta kedekatan dengan pasangan bakalan menjadi prioritas utamanya.

  1. Fase mempunyai keturunan
Baca Juga ...   Jika Kita Berusaha Semua Pasti Ada Jalannya, Yakinlah Semua Membutuhkan Proses!

Mempunyai keturunan adalah salah satu tujuan dari suatu pernikahan. Akan tetapi dalam fase ini juga muncul ketakutan yang akan memicu masalah saat keturunan belum kunjung datang maupun ketakutan akan kehilangan kebebasan ketika sudah memiliki anak.

  1. Fase mengasuh anak

Salah satu tugas pasangan sebagai orangtua yaitu mengasuh anak, mengajari anak, serta membimbingnya untuk menjadi pribadi yang sukses dimasa yang akan datang. Dalam fase ini sebagai orangtua dituntut untuk menjadi panutan yang baik. Akan tetapi di era keterbukaan saat ini, pengasuhan anak terkadang menjadi satu problematika saat antar orangtua saling membandingkan anak satunya dengan yang lain. Fokuslah untuk membentuk kepribadian yang baik pada anak, serta janganlah menuntut anak terlalu keras. Biarkan anak berkembang dengan sebagaimana mestinya, kita sebagai orangtua mengawasi dan membimbingnya ke jalan kebaikan.

Baca Juga ...   Segera Putuskan Untuk Menikah Jika Hubunganmu Sudah Melewati Fase Ini

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.