Asia

Lagu-lagunya Selalu Masuk di Chart Billboards, Ini Rekor yang Dipecahkan Anggun

Nama Anggun C Sasmi memang tidak perlu diragukan lagi di industri musik tanah air. Lebih dari itu, Anggun juga merupakan salah satu penyanyi yang sukses berkarier di dunia internasional. Baru-baru ini, single terbaru Anggun yang berjudul “The Good is Back”, berhasil menempati posisi ke-20 Billboard Dance Charts di Amerika Serikat. Dengan begitu, saat ini Anggun merupakan penyanyi yang telah memecahkan rekor sebagai artis kelahiran Indonesia dengan jumlah lagu terbanyak yang bertengger di 20 besar chart tersebut.

“Snow on the Sahara”, “What We Remember”, dan kini “The Good is Back”, itulah ketiga lagu-lagu Anggun yang sukses masuk ke dalam tangga lagu Top 20 di Billboard. Bahkan “Snow on the Sahara”, dan lebih hebatnya lagi “What We Remember” mencapai urutan tertinggi di posisi ke-8.

Baca Juga ...   Sempat Mengaku Depresi Di Usia Sang Sudah Tidak Muda Lagi, Wanita Ini Sebut Nama BTS Dalam Postingannya Di Situs Pann. Loh Kok Bisa…? Ada Hubungan Apa Ya Wanita Ini Dengan BTS…?

Saat ini, lagu “The Good is Back” sudah masuk urutan ke-20 setelah tujuh minggu diluncurkan. Prestasi ini merupakan sebuah rekor baru yang belum pernah dicapai oleh penyanyi asal Indonesia sebelumnya.

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk melihat bahwa 20 tahun sejak kehadiran pertama saya di US Billboard chart, musik saya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru,” kata Anggun dalam sebauh pertemuan di Jakarta.

Namun, Anggun juga mengatakan bahwa rekor yang kini telah dipecahkannya itu bukanlah tujuan utamanya dalam berkarya.

“Anda tidak menciptakan musik hanya semata-mata untuk memuja ego anda. Anda membuat musik untuk orang banyak. Tentu saja, saya merasa beruntung dapat melihat musik saya bertengger di Amerika. Tetapi saya tidak memproduksi lagu untuk tujuan tersebut,” terang Anggun dalam pertemuan yang sama.

Baca Juga ...   Staff Bocorkan Perjuangan IU Selalu Bisa Puaskan Penonton Saat Konser

Bagi Anggun, hal yang paling membahagiakan bagi seorang seniman adalah ketika mereka bisa beraksi di panggung. Anggun menerangkan bahwa panggung merupakan aktualisasi diri seorang seniman dan disitulah puncak kepuasannya.

“Kepuasan terbesar saya adalah tampil di hadapan penonton, seperti yang telah saya lakukan di negara-negara berbahasa Prancis selama beberapa bulan terakhir. Atau di Italia pada bulan Januari 2019 mendatang untuk tur di tujuh tanggal yang telah terjadwal,” tandas Anggun.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Shae Dan Mocca Ketemu Di Korea Selatan, Ini Kisah Kebersamaan Yang Mereka Ukir

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.