Film, TV & Musik

Film ‘Hanum & Rangga’ Tuai Kontroversi, Hanum Rais Dikritik Ernest Prakasa Hingga Joko Anwar

Belakangan ini persaingan dunia film memang semakin ketat. Bahkan tak sedikit para kru film melakukan cara tak sehat untuk meningkatkan penjualan tiket filmnya. Dan salah satu film yang tuai kontroversi baru-baru ini yaitu ‘Hanum & Rangga’.

Bukan karena kru film ataupun para pemainnya. Melainkan sang pencipta novel bernama Hanum Rais menjadi kepanasan karena penjualan tiket film dari novelnya itu merasa tersaingi dengan film lain yang tayang dihari yang sama. Bahkan Hanum juga sempat menyindir jika film lain melakukan cara nakal untuk meningkatkan penjualan tiketnya.

Beberapa netter memang menyebutkan jika anjloknya penjualan tiket film ‘Hanum & Rangga’ karena kasus politik yang menyeretnya, Hanum pun sontak marah. Dirinya juga menyebut untuk tidak membawa ranah politik untuk promosi film.

Baca Juga ...   Perankan Karakter Amora Rey Di ‘Anak Hoki’, Maia Estianty : Karakterku Hampir Sama!

Namun siapa sangka perkataan itu seakan dimakannya sendiri. Hanum baru-baru ini justru melakukan kampanye filmnya dengan membawa nama Capres dan Cawapres.

Saya merasa terhormat, semoga film itu benar-benar dapat diterima semua masyarakat. Film itu juga cocok dengan visi misi keluarga dari (yang ingin dicapai oleh pasangan capres-cawapres) PrabowoSandi,” Tutur sang penulis novel film ‘Hanum & Rangga’ itu.

Sontak usai kalimat itu terlontar dari mulutnya, tak sedikit netter yang mengkritik. Tak hanya netter, Ernest Prakasa dan Joko Anwar pun juga ikut angkat bicara.

Lahhhhhhhhhhh bukannya baru aja bilang jangan bawa film ke politik?,” Kritik sang pelawak itu.

Baca Juga ...   Sukses Bikin Penasaran, Karakter Cha Se Ri Di ‘Sky Castle’ Akhirnya Muncul

Kasian kru-kru dan para pemainnya. Di kontrak ditulis nggak bahwa ini film dimaksudkan sebagai propaganda politis? Longor. Kurang sesendok,” Lanjut kritikan dari sutradara Joko Anwar.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.