Life

Hal-Hal Yang Mesti Diingat Si Bungsu Ketika Dibandingkan Dengan Sang Kakak

Siapapun tidak ada yang suka jika mereka dibandingkan. Entah dengan pacar, sahabat maupun keluarga. Dibandingkan sama saja melukai harga diri, sebab setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk menentukan jalan hidupnya. Walaupun demikian, sayangnya kebiasaan membandingkan sudah dianggap hal yang wajar, termasuk dalam keluarga. Contohnya saja hubungan kakak adik, salah satunya selalu ada yang menjadi objek perbandingan seperti sifat, pencapaian, maupun pola hidupnya.

Walaupun sering merasa kesal, khusunya pada si bungsu yang kerap kali dibandingkan dengan sang kakak, berikut ini ada beberapa hal yang mesti anda ingat agar kepalamu tetap dingin serta hatimu bisa damai, yuk kita simak bersama-sama.

  1. Marah bukanlah solusi, ajak ayah serta ibumu berbicara tentang isi hatimu
Baca Juga ...   Tips Agar Si Kakak Bisa Menerima Kehadiran Adiknya Ketika Sang Ibu Melahirkan

Siapapun tidak akan suka jika dibandingkan, termasuk anda, anak bungsu yang sering menjadi objek perbandingan dengan sang kakak. Namun marah-marah bukanlah solusinya. Emosimu hanya akan memperparah keadaan menjadi semakin runyam. Jadi, ajak ayah serta ibu untuk duduk bersama. Katakan kepada mereka jika anda tidak suka dibandingkan sebab itu melukai hatimu. Beranilah untuk mengatakan jujur sehingga mereka bisa mengerti serta memahami anda.

  1. Berpikir positif, orangtua hanya tidak mau anda gagal di masa depan

Cobalah anda berpikiran yang positif. Mereka ingin menyadarkan anda jika tidak selamanya ayah serta ibu ada di belakang untuk selalu melindungimu dari kerasnya dunia ini. Akan tiba saatnya dimana anda mesti berjuang seorang diri. Merasakan bagaimana kerasnya dunia serta mengatasinya seorang diri tanpa bantuan orangtua maupun kakakmu. Anak bungsu mereka mesti kuat serta tidak boleh gagal, karena itu ayah serta ibu kadang kala keras serta suka membandingkan anda dengan sang kakak.

Baca Juga ...   Cara Mudah Dengan Hal Yang Sederhana Untuk Mencintai Diri Sendiri

Jangan terus-terusan merasa kecewa sebab suka dibandingkan. Jadikan semua ini sebagai pelajaran untuk lebih membuat anda menjadi sosok yang dewasa. Semangat bungsu, anda pasti bisa!

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.