Seleb

Penghulu Salah Sebut Maskawin, Baim Wong Ceritakan Kronologinya

 

Dibalik kesuksesan dan kemeriahan acara ijab qobul Baim Wong dan Paula Verhoeven, ternyata ada cerita menarik. Pasalnya, sang penghulu yang menikahkan keduanya di Gedung Tribata, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018) salah menyebutkan maskawin pernikahan Baim dan Paula. Dalam acara tersebut, penghulu mengucapkan Baim Wong mempersunting Paula dengan maskawin berupa emas 11 gram dan uang tunai sebesar Rp 222.018.

Kesalahan terjadi pada penyebutan nominal uang sebagai mas kawin oleh penghulu. Kesalahan tersebut kemudian dibenarkan oleh Baim Wong setelah akad nikah selesai.

Gua mau jelasin yah, ini pernikahan beneran bukan bohong-bohongan. Jadi gini, jujur aja yah gua. Sebenarnya itu maskawinnya emas 11 gram dan uang tunai Rp. 2.202.018. Bukan Rp. 222.018,” ungkap Baim Wong.

Baca Juga ...   Sempat Diisukan Hamil, Postingan Laudya Cynthia Bella Ini Buat Netizen Geger

Selain mengklaifikasi kesalahan penyebutan nominal uang sebagai maskawin, Baim Wong juga menceritakan konologi mengapa sampai terjadi kesalahan tersebut. Rupanya, kesalahan terjadi berawal dari saat Baim Wong melakukan latihan ijab qobul di KUA di mana ia mendaftar menikah. Saat melakukan latihan, ternyata penghulu mencatat nominal uang maskawin yang disebutkan oleh Baim Wong. Padahal., Baim menyebut jika itu hanya sebagai latihan dan bukan maskawin yang sebenarnya.

Jadi saya pernah kan latihan baca ijab kabul di KUA. Saya pernah posting di instagram. Nah, ditanya petugas KUA mas kawinnya apa. Saya asal sebut kan karena masih latihan, saya sebut Rp. 222.018. Eh ternyata yang dicatat sama petugas KUA yang itu,” tutu Baim Wong.

Baim juga mencoba  menjelaskan kepada pihak keluarganya tentang kesalahan tesebut dan mengatakan jika maskawinnya adalah Rp 2.202.018.

Baca Juga ...   Billy Syahputra Ngaku Pecat Sang Adik Jadi Manajer Hingga Sopirnya

“Setelah itu saya omongin ke keluarga saya, mas kawinnya itu uang tunai Rp. 2.202.18 gitu,” lanjut Baim.

Awalnya, Baim tak menyadari adanya kesalahan tersebut karena tegang saat akan ijab qobul. Namun tak lama kemudian ia segera sadar dan mempertanyakannya kepada Teuku Zacky selaku penyelenggara acara.

Yah gua kan lagi menikmati dan nangis-nangis saat akad, enggak kedengeran yah penghulu dan wali nikah bacakan maskawinnya segitu (Rp. 222.018). Akhirnya, selesai itu, gue bilang ke Teuku Zacky . Itu gimana bisa salah. Kemudian Zacky nyamperin ke penghulu soal kesalahan catatan maskawinnya,” tambah Baim Wong.

Setelah itu Teuku Zacky menanyakan perihal kesalahan tersebut kepada penghulu. Ia dan Baim Wong merasa khawatir akan keabsahan pernikahan yang dilakuan saat terjadi kesalahan penulisan maskawin itu.

Baca Juga ...   Katy Perry dan Taylor Swift Baikan di Video Klip Baru Taylor Swift

Saya samperin, ‘Pak itu gimana mas kawinnya salah catat begitu? Kok tidak tanyakan ke saya dulu perwakilan pihak keluarga? Itu sah enggak pak?’. Kemudian penghulu bilang sama saya, tenang aja tidak usah panik. Itu tetap sah, karena yang penting maskawin ada yang diserahkan tanpa melihat nominal,” tambah Teuku Zacky.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.