Asia

Pihak KBS Balas Petisi Netter Larang Undang IZ*ONE Di ‘Music Bank’

Baru-baru ini para netter heboh membuat petisi untuk grup IZ*ONE agar tidak tampil di ‘Music Bank’. Bukan tanpa alasan hal itu dilakukan. Pasalnya banyak netter yang menyebut bahwa grup jebolan dari ‘Produce 48’ ini memiliki member yang berasal dari AKB48, yang merupakan grup asal Jepang.

Sontak usai mengetahui isi petisi tersebut, pihak KBS pun akhirnya angkat bicara dengan membalas isi dari petisi itu. Intinya seperti inilah respon pihak KBS.

KBS memiliki dewan peninjau sendiri yang mengawasi hal-hal seperti konten siaran, pengaturan penampil, dan peninjauan lagu yang disiarkan. Dalam kasus seseorang yang telah menimbulkan kontroversi sosial, panel menunjuk orang ini ke regulator penyiaran melalui pertemuan di mana diputuskan apakah penampilan mereka harus ditangguhkan,” Tutur Choi Jae Hyung selaku Kepala Departemen KBS.

Baca Juga ...   Sehun EXO Tulis Surat Larangan Memberi Hadiah Kepadanya

Dalam kasus untuk grup IZ*ONE, tidak ada panduan tentang casting atau regulasi melalui dewan peninjau. Adapun lagu-lagu mereka, semua lagu mereka selain ‘You’s in Love, Right?’ (versi IZ*ONE) yang ditulis seluruhnya dalam bahasa Jepang, sudah lolos dan dianggap pantas untuk disiarkan,” Lanjut penuturan sang Kepala Departemen KBS itu.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

‘Music Bank’ KBS mematuhi peraturan Komisi Komunikasi Korea dan dewan peninjau. Terima kasih sekali lagi untuk minat, dukungan, dan kritik kalian pada ‘Music Bank’,” Katanya lagi saat menutup balasan petisi netter itu.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Disatukan Kembali Dalam Satu Judul Serial Drama, Choi Kang Hee Ternyata Punya Panggilan Manis Ini Untuk Kwon Sang Woo Di Ponselnya


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.