Seleb

Hanung Bramantyo Keluarkan Komentar ‘Seksis’ Kepada Aktor, Ini Pendapat Reza Rahardian

Kabar tentang statement yang dikatakan oleh Hanung Bramantyo yang sekaligus sutradara kondang terlanjut sudah mengundang banyak perhatian. Pasalnya, ia mengelurkan pendapat yang cukup menimbulkan banyak persepsi.

Suami Zaskia Mecca ini disebut telah mengeluarkan pendapat yang tergolong ‘seksis’ dan dinilai memandang rendah para pelaku seni peran wanita. Meski Hanung sudah memberikan pembelaan bahwa apa yang ia ucapkan hanya sebuah kiasan dan bermaksud dijadikan bahan candaan semata namun banyak netizen yang terlanjur geram.

Tak hanya netizen atau warga biasa yang merasa geram dengan apa yang telah disampaikan oleh Hanung, ada beberapa artis yang juga ikut berkomentar menanggapi peristiwa ini.Salah satunya adalah Reza Rahardian yang selama ini banyak membintangi film karya Hanung Bramantyo.

Baca Juga ...   Inilah Antusias Reza Rahardian Ikut Kampanye ‘Anti Kekerasan Perempuan’ Lewat 16 Film Festival

Sutradara punya pandangan masing-masing. Hak sutradara memberikan pandangan terhadap aktor. Apapun itu, menurut saya sebagai pemain semua bisa coba yang terbaik. Main sebaik mungkin. Saya nggak bisa nggak bisa berkomentar soal itu (komentar Hanung),” papar pemain film Habibie & Ainun di Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).

Reza juga takin bahwa apa yang disampaikan oleh Hanung tak memiliki pengaruh terhadap kinerja aktor dan aktris yang tengah bekerjasama dengan Hanung. Bagi Reza, sebagai seorang aktor atau aktris hal yang harus dilakukan adalah belajar dan terus berlatih untuk meningkatkan kualitas diri agar menjadi lebih bagus.

Nggak pede? Nggak lah. Orang kita punya aktor-aktor hebat. Saya rasa pede atau nggaknya ya kembali ke masing-masing. Kalo saya sih, pekerjaan saya sebagai seorang aktor, membuat saya bekerja lebih baik adalah ya belajar, belajar dan belajar,’ imbuh Reza.

Baca Juga ...   Dinilai Balas Dendam Ke ‘Benyamin Biang Kerok’, Hanung Bramantyo Garap Film ‘The Gift’

Berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Hanung, Reza menilai bahwa seni peran wanita itu penting. Menurutnya, penampilan saja tidak cukup namun harus dibarengi dengan kemahiran dalam penguasaan karakter yang diperankan dan juga skill yang dimiliki. Keduanya menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh aktris.

Kalau saya merasa aktris modalnya tidak cuma sekedar cantik. Ini pendapat pribadi loh, pendapat saya. Aktris perempuan juga modalnya banyak sekali. Cantik itu kan relatif, tapi bahwa aktris, perempuan perlu kedalaman bermain. Kedalaman bermain, kemahiran memainkan peran masing-masing itu juga penting. Skill gimanapun seni peran akting itu tetap di atas segalanya. Tidak dipungkiri fisik juga penting, tapi faktor yang penting kalau buat saya kemampuan bermain seseorang, bagaimana dia mendalami meresapi karakter yang dia perankan dan menghidupkannya terserah mediumnya di panggung di sinetron di film,” tutup Reza.

Baca Juga ...   Cha In Ha Meninggal Dunia

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.