Relationship

Segera Putuskan Untuk Menikah Jika Hubunganmu Sudah Melewati Fase Ini

Relationship Goals adalah sesuatu yang diimpikan oleh setiap insan yang menjalin sebuah hubungan. Pacaran yang dijalin selama bertahun-tahun tujuannya adalah untuk ke arah yang serius, karena kebahagiaan yang sesungguhnya adalah saat sudah menikah, bukan lagi pacaran dalam jangka waktu yang lama. Akan tetapi tidak semua orang segera memutuskan untuk menikah saat sudah pacaran lama. Banyak alasan kenapa seseorang enggan untuk segera menikah, mulai dari target yang belum dicapai atau karena merasa kurang persiapan.

Mereka yang enggan segera menikah bisa disebabkan karena kekurangtahuan mereka tentang makna perjuangan yang selama ini mereka lakukan. Perjuangan yang dilalui atau susah senang dilewati berdua itu maknanya sangat dalam, sayang sekali jika itu disia-siakan hanya karena tidak segera menikah. Ada beberapa fase yang sudah dilewati selama pacaran tapi tidak dijadikan alasan untuk segera menikah

  1. Sudah saling mengerti dan memahami satu sama lain

Bisa mengerti isi hati dan memahami pasangan itu butuh proses yang panjang. Tidak serta merta dengan mudah bisa dilakukan, karena itu memerlukan kepekaan dan rasa untuk menahan ego sendiri. Nah, apabila ini sudah bisa kalian sama-sama laukan tanpa adanya sebuah perselisihan yang berkepanjangan, berarti kalian sudah bisa saling mengerti dan memahami. Untuk itu, segeralah menikah, karena ini merupakan modalbesar untuk menjalin sebuah pernikahan.

  1. Sudah sampai pada puncak masalah yang mengakibatkan akan berakhirnya sebuah hubungan, tapi kalian urungkan

Putus dalam sebuah pacaran adalah puncak dari permasalahan yang hadir dalam hubungan kalan. Karena memang sudah tidak ada solusi dari masalah tersebut kecuali perpisahan. Tetapi ada orang yang sudah sampai pada titik ini tetapi mengurungkan untuk mengakhiri hubungannya. Hal ini bisa dilakukan dengan segera minta maaf, meskipun dalam posisi yang benar, dan ternyata itu efektif. Saat kalian sudah bisa menahan diri untuk tidak mengakhiri hubungan yang berada pada masalah kronis, berarti kualitas dan komitmen kalian sudah teruji. Maka dari itu, segeralah menikah untuk bisa menjalin kebahagiaan yang sesungguhnya dengan komitmen yang sudah teruji tersebut.

  1. Sama-sama punya keinginan pribadi, tapi kalian tidak memaksakan keinginan tersebut

Keinginan memang seringkali mengalahkan keterbatasan kita untuk bisa memenuhinya. Atau dengan kata lain, kalau sudah ingin ya harus segera dituruti. Begitu juga keinginan dengan pasanganmu, misalnya ingin jalan, ingin ngetrip, ingin mantai, atau ingin benda-benda seperti pakaian dan acessoris lainnya. Biasanya saat sudah punya pasangan, hal ini sifatnya menuntut untuk dipenuhi oleh doi. Namun, saat kamu bisa meredam atau minimal menunda keinginan tersebut dengan pertimbangan doi masih sibuk, atau doi belum punya cukup duit untuk menuruti inginmu, lebih baik kamu segera menikah. Karena melakukan hal seperti ini tidaklah mudah. Pasangan yang cenderung menuntut itu berarti belum punya kesiapan secara lahir batin, tetapi saat kamu tidak memaksakan keinginanmu, berarti kamu sudah siap secara lahir dan batin. Jadi, segera menikah adalah jalan terbaik yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga ...   Tips Agar Tetap Romantis Seperti Saat Pacaran Meskipun Sudah Menikah Lama

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.