Relationship

Tips Mengurangi Rasa Cemburu Pada Pasangan

Dalam menjalin suatu hubungan dengan seseorang, cemburu mungkin menjadi hal wajib dimiliki agar masing-masing dapat menjaga perasaan pasangan. Namun jika keberadaan cemburu ini berlebihan, tentu tak baik untuk hubungan yang sedang dijalin. Dampak yang dihasilkan biasanya kedua pasangan menjadi tidak nyaman dan kemudian perselisihan dapat terus terjadi. Bisa bayangkan bagaimana rasanya sebuah hubungan yang banyak masalah? Nah, untuk itu kalian perlu melakukan beberpa tips di bawah ini agar terhindar dari rasa cemburu berlebihan.

  1. Percaya

Kepercayaan dalam sebuah hubugan sangat mutlak dimiliki oleh kedua pasangan. Kepercayaan ini juga harus dibarengi dengan keinginan untuk saling menjaga kepercayaan satu sama lain. Jika rasa percaya dan saling menjaga  kepercayaan subur di dalam sebuah hubungan, rasa cemburu tak akan mendominasi.

  1. Kenali Dunianya
Baca Juga ...   Cara Ampuh Dalam Mendeteksi Kebohongan Pasangan Anda

Tak dipungkiri ketika menjalin hubungan akan menemukan perbedaan kesenangan dan kebiasaan. Misalnya dia sukanya nongkrong sama teman, sedangkan kamu sukanya nonton film di kamar. Sesekali kamu harus bisa mengenali dunia pasanganmu, misalnya tempat nongkrong favoritnya, teman-teman yang biasanya nongkrong bareng dia, menu yang sering dia pesan dan juga waktu-waktu yang biasa digunakan untuk nongkrong. Dengan mengenali dunianya, kamu akan mengetahui kegiatan apa yang dia lakukan dan kamu akan membatasi fantasimu tentang dia yang membuat kamu diliputi rasa cemburu berlebihan.

  1. Berusaha Turut Hadir Dalam Dunianya

Setelah mengenali dunianya, tak ada salahnya kamu sesekali ikut masuk dalam dunianya. Misalnya dengan kamu ikut dia nongkrong untuk sekedar mengenal teman-temannya. Hal ini penting mana kala pasanganmu mengatakan ia sedang bersama di A atau B, kamu sudah memiliki bayangan bagaimana teman yang sedang bersamanya itu. Ini sangat penting untuk kamu ketahui agar kamu tidak memiliki prasangka-prasangka dan menerka-nerka tentang teman kekasihmu tersebut.

Baca Juga ...   Tanda-Tanda Si Doi Sudah Tak Peduli Denganmu

Perlu kalian ketahui guys, cemburu layaknya seperti obat. Akan sangat berguna saat dosisnya tepat, namun sangat berbahaya jika dosisnya berlebihan. Pandailah dalam mengelola rasa cemburu agar hubungan kalian awet hingga pernikahan dan bahkan hingga akhirat kelak. So, selamat mencoba!

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.