Film, TV & Musik

Jalani Peran Baru Sebagai Produser, Dian Sastrowardoyo Pilih Genre Komedi Sebagai Karya Pertama

Nama Dian Sastrowardoyo sudah tentu tidak perlu diragukan lagi di industri film tanah air. Dian sukses membintangi hampir setiap judul film yang dimainkannya. Namun hal tersebut ternyata tidak membuatnya cepat berpuas diri, pemeran Cinta dalam film “Ada Apa dengan Cinta” ini diketahui mulai merambah ke belakang panggung. Dian kini mencoba beralih peran menjadi seorang produser. Bahkan ia mengaku bahwa perihal tersebut sudah ia fikirkan sejak lama.

Menurut pengakuan Dian, rencana untuk merambah dunia produksi sebagai produser sudah pernah diwacanakan sejak tahun 2013. Kala itu Dian banyak berdiskusi dengan salah satu produser ternama, Shanty Harmayn, untuk membicarakan rencananya tersebut.

“Ini waktunya saya ikut membentuk industri film dengan mengambil peran yang lebih besar. Saya tertarik ke belakang layar sebagai creative producer,” owardoyo dalam sebuah wawancara di Go-Work Menara Rajawali, Jakarta, Selasa, 27 November 2018.

Baca Juga ...   Dian Sastrowardoyo Diserang Netizen Karena Unggahan Sebuah Akun Gosip

Sebagai permulaan, Dian rencananya akan berkolaboras dengan Base Entertainment. Lawan amain Nicholas Saputra ini bakal menggarap tiga film layar lebar co-production dalam 3 tahun kedepan. Dalam proyek perdananya kali ini, Dian juga sangat banyak dibantu oleh Shanty.

“Saat ini developing project pertama. Senang dan deg-degan akhirnya saya diajak jadi co-producer sama Mbak Shanty dan kesempatan ini nggak boleh dilewatkan,”jelas Dian disela-sela kesibukannya.

Suka Tantangan

Judul fil pertama Dian adalah Guru-Guru Gokil. Film tersebut merupakan sebuah cerita bergenre comedy heist. Berdasarkan pengakuan Dian, film yang ditulis oleh Rahabi Mandra tersebut akan digarap pada 2019. Selain itu Dian juga mengakui bahwa profesinya sekarang memberikan banyak tantangan yang sangat kompleks.

Baca Juga ...   Perdana Bintangi Film Horor, Chelsea Islan Akui Alami Hal Mistis Ini

“Jadi creative producer saya harus brainstroming, menentukan setiap momen, bikin outline bareng ternyata susah banget. Saat masuk ruang meeting harus menggodok struktur cerita,” ujar Dian Sastrowardoyo.

Selain itu Dian juga mengaku telah mengorbankan banyak waktu agar bisa menjadi seorang produser yang handal

“Alokasi waktu yg benar-benar saya kosongin. Sebagai produser harus menonton film, baca buku, dan tidak bisa disambi. Saya juga dapat dukungan dari manajemen dan bisa mengejar produksi ini”, tandas Dian Sastrowardoyo.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Wow, BTS Berhasil Ungguli Taylor Swift di Ajang Kids’ Choice Awards 2018


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.