Life

Ciri-Ciri Orang Yang Memiliki Sifat Berhati Sempit, Hati-Hati Gaes!

Pernah tidak sih dengan tidak anda sadari anda memenci kesuksesan sahabatmu saat ia lebih sukses dari anda? Ah kenapa dia bisa mendapatkan itu semua? Atau agara-gara dia nih? Jika kalimat-kalimat tersebut sempat terucap atas rasa kekecewaan anda dengan apa yang terjadi, maka berhati-hatilah, bisa jadi anda adalah salah satu orang  yang berhati sempit,alngkah baiknya anda mengurangi sifat yang seperti itu!

  1. Menyalahkan orang lain apabila yang terjadi tak sesuai dengan yang anda inginkan

Hal ini adalah ciri yang mungkin sangat sering sekali anda alami. Secara tak sadar, anda mencari kambing hitam atas masalah yang dialami. Bukannya interopeksi diri. Bisa jadi malah sahabatmu yang anda kambing hitamkan. Anda juga memaksakan keadaan, padahal dunia tak perputar hanya untuk anda saja.

  1. Bukannya sibuk berkarya, malah sibuk mencibir hasil karya orang lain
Baca Juga ...   Mengenal Gejala Gangguan Pendengaran dan Ketulian

Nah, anda pernah melakukan semua ini? jika iya, anda adalah salah satu orang yang memiliki hati sempit. Bukannya anda membuat karya sendiri, justru mencibir karya orang lain. Sementara anda sibuk mencibir mereka, mereka sibuk berkarya serta semakin hari mengalami kemajuan yang pesat.

  1. Saat anda mengalami badmood, semua orang kena akibatnya

Hal kecil yaang merusak suasana. Anda yang sedang mengalami badmood, orang lain kena getahnya. Orang lain yang berbuat salah padamu, orang lainnya yang terkena semprotmu. Tak hanya suasa jadi tidak enak, tak adiluntuk orang yang tidak bersalah serta tidak tahu apa-apa kan? Tak hanya itu, orang lain jadi merasa dituntut untuk memahami perasaanmu saja. Kurangin ya?

  1. Sulit memberikan maaf untuk orang lain serta menyimpan dendam
Baca Juga ...   Hal-Hal Yang Membuat Cewek Senyum-Senyum Sendiri

Sebetulnya dendam ini sangatlah menyakitkan untuk dirimu sendiri lo gaes, sementara orang yang anda dendamin itu justru tidak merasa apa-apa bahkan tidak merasa bersalah sama sekali. Sedangkan setiap hati serta pikiran anda bakalan tersakiti.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.