Film, TV & Musik

Bangga! BTS Masuk Chart Akhir Tahun Billboard

 

Sejarah baru berhasil ditorehkan kembali oleh salah satu boyband asal Korea Selatan yang sedang naik daun, BTS. Grup vocal ini berhasil masuk dalam tangga musik Billboard.

Dilansir dari Allkpop, Rabu (05/12/2018) Billboard telah merilis grafik akhir tahun tangga lagu versi mereka pada tahun 2018.

Bangganya, BTS masuk dalam dua kategori sekaligus di tangga musik Billboard. Kategori pertama merupakan ‘Top Billboard 200 Artist’, sedangkan kategori kedua adalah ‘Billboard 200 Albums’. Kedua kategori ini bukan kelas nasional, melainkan pencapaian kelas dunia.

Grup yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment tersebut menduduki peringkat ke-8 pada kategori ‘Top Billboard 200 Artist’, sementara kategori ‘Billboard 200 Albums’ BTS menduduki peringkat ke-85 dengan album mereka yang berjudul ‘Love Yourself’.

Baca Juga ...   Dikejar Deadline, Kunto Aji Baru Menyelesaikan 40% Album Keduanya

Boyband ini patut merasa bangga, pasalnya BTS merupakan satu-satunya boyband asal Korea Selatan yang masuk dalam kedua kategori di tangga lagu Billboard.  Eksistensi BTS dikancah dunia semakin kian terpancar setelah masuk pula dalam beberapa kategori lain di Billboard. Beberapa kategori tersebut antara lain adalah ‘Independent Albums, ‘World Albums’, ‘Independent Artists’, hingga ‘Top Artists’.

Benar-benar penutup tahun yang begitu luar biasa untuk BTS dan penggemar setianya.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.