Film, TV & Musik

Iklan Situs E-Commerce Black Pink Diboikot KPI

Baru-baru ini sebuah petisi dari seorang wanita bernama Maimon Herawati disebuah situs change.org, sukses dikabulkan oleh pihak Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI. Isi dari petisi yang diajukan oleh Maimon sendiri yaitu iklan dari girl grup Korea Selatan, Black Pink yang dinilai tidak memperhatikan norma kesopanan sehingga harus dihapuskan dari stasiun televise Indonesia.

Dan atas dasar tersebut pihak KPI pun mengabulkan petisi yang dibuat seorang wanita itu. Lebih jelasnya seperti inilah klarifikasi dari sang Komisioner sekaligus seorang Koordinator Bidang Isi Siaran KPI Pusat, Hardly Stefano tersebut.

Kami meminta kepada produsen, agar dalam membuat iklan dan melakukan promosi untuk senantiasa memperhatikan brand safety, sehingga tidak menimbulkan persepsi negatif terhadap produk atau jasa yang ditawarkan,” Tutur sang pria selaku Komisioner sekaligus Koordinator Bidang Isi Siaran KPI Pusat tersebut.

Baca Juga ...   Perankan Karakter Anak Nakal Di Film ‘Jelita Sejuba’, Aldi Eks CJR Curhat Kesulitan Mendalami Karakternya

Surat peringatan juga ditembuskan pada Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) agar sesuai dengan MoU yang pernah ditanda-tangani bersama KPI, P3I melakukan pengawasan dan evaluasi iklan agar sesuai dengan etika pariwara dan norma yang berlaku di masyarakat,” Sambung klarifikasinya tersebut.

Dan akibat keputusan pihak KPI tersebut, beberapa stasiun televise harus merelakan iklan belanja online Black Pink itu dihapus dan tidak boleh ditayangkan lagi. Mulai dari Trans TV, MNC TV, RCTI, RTV, ANTV, TV One, Indosiar, TRANS7, Net, GTV dan juga SCTV.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Angkat Tema Transgender, Program ‘Brownis Tonight’ Dapat Teguran Tertulis Dari KPI Pusat

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.