Film, TV & Musik

Iklan Black Pink Diboikot Tuai Kontroversi, KPI Urus Pihak Situs E-Commerce

Belakangan ini para netter dihebohkan dengan keputusan Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI atas pelarangan iklan situs e-commerce yang dibintangi Black Pink untuk ditayangkan. Bahkan KPI meminta kepada 11 stasiun televise untuk tidak menayangkan iklan Black Pink lagi.

Alhasil banyak netter yang pro dan kontra. Tak sedikit netter yang langsung memprotes pihak KPI karena tidak terima dengan keputusan yang dibuat tersebut. Para netter menilai jika iklan Black Pink tak seharusnya diboikot, pasalnya masih banyak tayangan lain yang tidak patut ditayangkan tapi tetap tidak ditindak lanjuti.

Usai mengetahui beragam protes netter yang masuk, pihak KPI pun tak mau tinggal diam. Secara gamblang lewat wawancaranya belum lama ini, pihak KPI ternyata telah memanggil sang pihak situs E-commerce untuk dimintai keterangan. Hal itu berkaitan dengan alasannya memakai girl grup Blank Pink untuk situsnya tersebut.

Baca Juga ...   Bahagianya Via Vallen Duet Bareng Rhoma Irama

Dan juga mempertanyakan tentang norma kesopanan juga kesusilaan terkait iklannya tersebut. Panggilan yang diajukan oleh pihak KPI ini sendiri dilakukan pada tanggal 14 Desember, hari Jum’at jam 13 : 30. Lebih jelasnya seperti inilah penuturan pihak KPI.

Menindaklanjuti pengaduan masyarakat, kami telah memanggil manajemen Shopee. Untuk meminta klarifikasi terkait iklan yang tidak senapas dengan norma kesopanan, dan kesusilaan, serta berpotensi berdampak negatif bagi tumbuh kembang anak,” Tutur sang perwakilan pihak KPI itu.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Ini Ternyata Alasan Jennie Nangis Saat Perform Di Konser Black Pink ‘In Your Area’
zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.